Terbaru

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Kabupaten Nias Buka Pendaftaran Panwascam

Komisioner Bawaslu Nias |Foto: Ferry Harefa 
Nias, - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nias membuka pendaftaran dan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Nias tahun 2020 mendatang. 

Informasi tersebut disampaikan oleh ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Novan Hura yang ditemui di ruang kerjanya di Jln. Pelud Binaka Km. 21,8 Desa Soewe Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Kamis (14/11/2019).

"Yang paling penting ialah pelamar bukan sebagai pengurus Partai politik dan kita harapkan yang sudah mempunyai pengalaman Sebagai penyelenggara pemilu sebelumnya," tutur Novan dalam keterangannya. 

Novan Hura yang pada saat itu juga turut didampingi oleh anggota Bawaslu Kabupaten Nias, Warling Telaumbanua dan Nurjaya harefa menegaskan bahwa para pelamar nantinya berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Nias. 

Selain itu Novan menyampaikan bahwa pengumuman perekrutan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 13 November hingga tanggal 26 November 2019. Sedangkan pada tanggal 27 November hingga 03 Desember 2019 merupakan waktu untuk pendaftaran dan penerimaan berkas.

"Dokumen pendaftaran dapat dikirim melalui pos kilat atau disampaikan secara langsung ke Sekretariat Kelompok Kerja Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Bawaslu Kabupaten Nias di Jln. Pelud Binaka Km. 21,8 Desa Soewe Kecamatan Gido Kabupaten Nias," tambahnya.

Ia menambahkan bahwa pada saat penerimaan berkas nantinya dilaksanakan setiap hari dan sesuai jam kerja namun pada hari Minggu dimulai pada pukul 14.00 wib hingga pukul 16.00 wib. 

"PNS juga bisa mendaftar asal ada surat izin dari instansi tempat ia mengabdi," tutur Novan. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara