Terbaru

Kodim 0213/Nias Gelar Sosialisasi Tentang Pencegahan Radikalisme

Sosialisasi cegah radikalisme |Foto:Ferry
Harefa 
Gunungsitoli, - Komando Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 0213/Nias menggelar Sosialisasi Cegah Tangkal Radikalisme dalam rangka binter terpadu TA. 2019 di wilayah Kodim 0213/Nias bertempat di aula pertemuan Restoran Grand Kartika (GK) Gunungsitoli, Jum'at (08/11/2019). 

Dalam keterangannya, Dandim 0213/Nias, Letkol Inf. TP Lobuan Simbolon menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait upaya-upaya pencegahan paham radikal di tengah-tengah masyarakat. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak dijajaran kodim se Indonesia. Dan kegiatan ini dilaksanakan dalam tempo 1 hari.  Kiata berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai harapan bersama," harap Dandim.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias dengan mengangkat tema 'Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang alat, dan kondisi juang yang tangguh' dengan pemateri Mayor Inf. Hatianus Zega.

Dari pantauan Wartanias.com dalam kegiatan tersebut terjadi proses atau sesi tanya jawab antar peserta dan pemateri guna memantapkan pemahaman terkait upaya pencegahan paham radikalisme tersebut.

Turut dihadiri oleh unsur Forkompimda Kabupaten/Kota, Dandim 0213/Nias, Kapolres Nias, Perwakilan BNN, Kepala Kesbangpol Kota Gunungsitoli, Kepala Kesbangpol Kabupaten Nias, DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Ormas, OKP, Kepala Desa, Mahasiswa dan Organisasi Kemahasiswaan, awak Media dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara