Terbaru

Koramil 03 Idanogawo Dukung Program Jambanisasi Untuk Warga Kurang Mampu

Babinsa Koramil 03 Idanogawo |Foto:
Istimewa 
Nias,- Koramil 03/Idanogawo, Kodim 0213/Nias terus menjalankan program Kodim 0213/Nias Khususnya dan umumnya program TNI-AD tentang Program Jambanisasi dengan memberikan secara gratis sekaligus pembuatannya kepada warga masyarakat kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 0213/Nias  di Wilayah  Kabupaten Nias dalam mendukung program Pemerintah menuju Indonesia sehat yang dilaksanakan di Desa Hilialawa   Kecamatan Bawolato  Kabupaten Nias, Senin (25/09/201919).

Jambanisasi ini merupakan program dari pemerintah dan perintah pimpinan atas dengan kegiatan program karya bakti. 

"Jambanisasi diharapkan masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat dalam rangka menuju Indonesia Sehat. Kegiatan ini merupakan juga salah satu usaha TNI AD dalam serbuan teritorial untuk merealisasikan program Pemerintah dengan menyerahkan bantuan jamban kepada warga yang kurang mampu," ujar Danramil 03/Idanogawo kapten Inf Hezaro Gulo.

Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berada di wilayah Desa Hilialawa Kecamatan Bawolato, disamping itu juga akan terjalin semakin erat kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

"dan juga terbentuknya sinergisitas yang harmonis di unsur Forkompika khususnya wilayah Kecamatan Bawolato,” ungkapnya. 

Pembuatan jamban telah selesai dikerjakan dan penyerahan kepada masyarakat agar dapat digunakan
Program Jambanisasi yang dilaksanakan oleh Koramil 03/Idanogawo ini dalam rangka membantu mensejahterakan rakyat, serta sebagai langkah awal memulai budaya sehat dan bersih khususnya masalah jamban.

Program Jambanisasi itu secara simbolis di terima oleh warga Desa Hilialawa Bapak Riswan Syukur Bawamenewi. 

Penerima bantuan jamban mengucapkan terimakasih kepada TNI Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias yang telah peduli kepada warganya yang kurang mampu. (rls-babinsa) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara