Terbaru

Pasangan Bacakada FODELA Santuni Korban Banjir Di Alasa Talu Muzoi

Penyerahan bantuan secara simbolis |Foto:
Haogo Zega 
Nias Utara,- Pasangan bakal calon kepala daerah kabupaten Nias Utara, Fonaha Zega dan Emanuel Zebua (Fodela) santuni puluhan keluarga korban bencana banjir di desa Hilimbowo Kare Kecamatan Alasa Talu Muzoi, minggu (24/11/2019).

"Yang saudara-saudari alami saat ini juga turut kami rasakan, saya baru mendengar pagi kabar ini bahwa di desa hilimbowo kare dilanda banjir tadi malam akibat luapan sungai muzoi, kepedulian kepada sesama merupakan hal yang utama bagi kami sebagai pasangan Fodela, mari bawakan kedalam doa semoga Tuhan selalu menyertai kita," kata Fonaha Zega didampingi Emanuel Zebua.

Pada kesempatan itu juga, Fonaha Zega langsung menghubungi pemerintah daerah melalui kepala dinas sosial untuk memberikan bantuan sembako untuk menanggulangi sementara masyarakat yang sedang mengalami bencana banjir di desa hilimbowo kare itu.

Kepala Desa Hilimbowo Kare Kecamatan Alasa Talu Muzoi, Tamrin Zebua mengucapkan terimakasih atas keprihatinan Fodela terkait hal yang dialami masyarakat desanya saat ini.

"Kami merasa bahagia atas kedatangan pasangan Fodela yang telah berkenan mengunjungi kami, bantuan yang diberikan ini sangat berharga karena disaat masyarakat membutuhkan. Sejak semalam telah kami hubungi pemerintah daerah melalui dinas sosial dan BPBD namun sampai saat ini masih belum ada respon," ucap kepala desa.

Mewakili masyarakat desa Hilimbowo Kare, Ama Warni Zebua, menjelaskan harta benda selain yang sudah sempat terendam banjir, sebagian juga telah dipindahkan dari jangkauan banjir, namun seperti ternak milik masyarakat juga sebagian hanyut terbawa arus banjir. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara