Terbaru

Pemko Gunungsitoli Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74

Upacara hari pahlawan Pemko Gusit |Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-74 Kota Gunungsitoli tahun 2019 di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, Minggu (10/11/2019).

Upacara ini diikuti oleh Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Perwira TNI/POLRI beserta segenap ASN lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli. 

Dalam Upacara itu, Inspektur Upacara adalah Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua. Adapun tema yang diangkat dalam peringatan Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019 ini yaitu “Aku Pahlawan Masa Kini”. 

Walikota Gunungsitoli dalam amanatnya membacakan Sambutan Menteri Sosial RI mengimbau segenap peserta upacara untuk memaknai Peringatan Hari Pahlawan yang digelar setiap tahunnya ini sebagai momentum untuk dapat mengingat dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan kita.

"Sebagaimana pesan dari Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno yaitu “Bangsa yg besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya”, ujarnya. 

Walikota mengajak seluruh peserta upacara untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa, dengan aksi nyata dalam memperkuat keutuhan NKRI, saling tolong menolong dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, tidak menyebarkan isu hoaks, memprovokasi massa dan anarkis dan tindakan lainnya yang dapat merongrong persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kita sebagai generasi penerus bangsa hendaknya mewarisi semangat kepahlawanan para pendahulu kita, tidak harus dengan mengorbankan harta benda dan nyawa ataupun mengangkat senjata mengusir penjajah, akan tetapi kita sebagai Pahlawan Masa Kini hendaknya bisa mengukir prestasi dengan membawa harum nama Bangsa Indonesia di mata internasional, melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa dengan wujud nyata bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju dan dengan mencintai tanah air dan bangsa serta menjaganya hingga akhir hayat," sebutnya. 

Usai pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera, Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli bersama dengan segenap Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli bertolak menuju Taman Makam Pahlawan Desa Mudik, guna melaksanakan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka menghormati arwah para Pahlawan yang telah gugur. Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Ziarah Nasional ini adalah Dandim 0213/Nias, Lobuan Simbolon. (red

Iklan

Loading...
 border=