Terbaru

Sarana Dan Prasarana Minim, SMAN 1 Tugala Oyo Harapkan Perhatian Provsu

Kacabdisdik saat ke SMAN 1 Tuga Laoyo |
Foto: istimewa 
Nias Utara,- SMA Negeri 1 Tugala Oyo butuh perhatian pemerintah provinsi sumatera utara, sarana dan prasarana masih keluhan utama untuk menunjang proses pembelajaran.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komite SMAN 1 Tugala Oyo, Ama Darto Gulo saat bertemu dengan wartanias.com di kecamatan Tugala Oyo Kabupaten Nias utara, kamis (21/11/2019).

"Di SMA Negeri 1 Tugala Oyo ini kita harapkan diperhatikan oleh pemerintah melalui dinas pendidikan provinsi sumatera utara, karena saat ini mobiler yang sangat terbatas akan berakibat buruk pada kenyamanan siswa untuk belajar," tuturnya.

Ama Darto Gulo mengakui baru-baru ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase pernah mendatangi lokasi SMAN 1 Tugala Oyo tersebut.

"Semoga kedatangan pak kacabdis kemarin menjadi awal perhatian pemerintah di SMA Negeri 1 Tugala Oyo ini," katanya.

Sarana dan prasarana lainnya juga dikeluhkan apalagi menjelang ujian yang saat ini diselenggarakan berbasis komputer, sementara di SMA Negeri 1 Tugala Oyo masih belum memiliki lab komputer.

"Ujian Nasional Berbasis Komputer telah diselenggarakan dibeberapa sekolah lainnya. Dan kita juga berharap pembangunan lab dan pengadaan komputer di SMA Negeri 1 Tugala Oyo ini sehingga tahun depan siswa-siswi dapat melaksanakan ujian itu langsung di lokasi sekolah," harap ama darto.

Hal senada dikeluhkan oleh kepala SMA Negeri 1 Tugala Oyo, Meyforiaman Zebua, S.Pd bahwa saat ini pembangunan Rumah dinas guru juga menjadi harapan bapak dan ibu guru yang tinggal di lokasi SMA Negeri 1 Tugala Oyo itu, karena sebagian besar guru-gurunya berasal dari luar daerah.

"Guru yang berasal dari luar daerah itu yang ditugaskan di SMA Negeri 1 tugala oyo ini untuk sementara menempati rumah dinas SD dan SMP yang ada didekat itu," ucap Meyforiaman.

Hingga saat ini, keluhan SMA Negeri 1 Tugala Oyo ini masih diupayakan dikonfirmasi ke dinas pendidikan provinsi sumatera utara melalui Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli. (Haog├┤ Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara