Terbaru

Wakili IKIP, Fitri Harefa Raih 2 Medali Emas di Kerjurnas Wushu Games

Fitri saat naik podium |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Atlet Kung Fu Naga Merah, Fitri Audina Harefa mewakili IKIP Gunungsitoli berhasil meraih 2 Medali Emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Games (Wugames) yang memperebutkan Piala Rektor Universitas Indonesia (UI) di Depok, Jawa Barat.

"Fitri Harefa yang juga merupakan Mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) meraih 2 Medali di 2 kelas yakni pertama Medali Emas Kelas Senior Jurus Tradisional Tangan Kosong dan yang kedua Medali Emas Kelas Senior Jurus Tradisional Senjata Panjang," terang Guru dan Pelatih Fitri dari peguruan Kung Fu Naga Merah, Shifu Jose Mendrofa, Minggu (17/11/2019).

Pada kesempatan itu, Shifu Jose juga menjelaskan bahwa Kejuaraan Nasional tersebut berlangsung selama empat hari yakni sejak hari Kamis tanggal 14 hingga hari Minggu tanggal 17 November 2019. 

Kemudian dia juga menuturkan bahwa selama ini Fitri Harefa awalnya berlatih di Kolat/Sasana Kung Fu Naga Merah Kodim 0213/Nias kemudian saat ini dia di Kolat/Sasana Kung Fu Naga Merah Letkol TNI AU DALIMEND yang beralamat di Jln. W. R. Supratman No. 1 Kelurahan Pasar Gunungsitoli.

"Sekarang Fitri Harefa juga sudah menjadi seorang Pelatih dan Pimpinan sebuah tempat latihan di Sasana Kung Fu Naga Merah POS TNI AL Gunungsitoli dan memimpin anggota sebanyak 50 orang atlet," sebut Shifu Jose menjelaskan. 

Sementara itu Fitri Harefa pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Pihak Rektorat IKIP Gunungsitoli yang sudah bersusah payah mau membantu membiayai keberangkatannya di Kejuaraan Nasional tersebut. 

"Terimakasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada pihak IKIP Gunungsitoli atas segala bentuk dukungannya," ucap Fitri Harefa.

Selain itu, dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Dewan Guru Pusat, Shifu Maraden Lbn Toruan karena langsung mendampinginya pada pelaksanaan Kejuaraan tersebut. 

"Saya juga berterimakasih kepada orangtua saya dan semua pihak yang telah mendukung serta mendoakan saya sehingga meraih juara pada kegiatan ini," tutur Fitri Harefa. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara