Terbaru

Babinsa TNI Gotong Royong Bareng Warga Perbaiki Jalan Rusak

Babinsa saat perbaiki jalan |Foto:
Istimewa 
Nias,- Sertu Dermajaya Gea, Babinsa koramil 03/Idanogawo kodim 0213/Nias melaksanakan gotong royang bersama masyarakat Desa Orahili Kecamatan Ulugawo untuk menimbun badan jalan dan pembersihan parit kiri kanan jalan  sepanjan 900 meter, Jumat (27/12/2019). 

Kondisi jalan menuju Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias memang sangat memprihatinkan, apalagi di musim penghujan seperti saat sekarang ini. 

Tak hanya jalur dari Kiri kanan jalan  juga mengalami kerusakan pada badan jalan Desa Holi menuju Kecamatan Ulugawo sehingga mempersulit warga untuk melakukan aktifitas sehari-hari, khususnya bagi pengendara roda dua dan roda empat. 


Melihat kondisi jalan yang rusak menuju Kecamatan Ulugawo, Babinsa Koramil 03/Idanogawo di bawah pimpinan Sertu Dermajaya Gea bersama masyarakat yang berjumlah 18 orang melaksanakan penimbunan jalan yang sering dilalui olehWarga desa yang memang sudah lama rusak.

Kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi ahir-ahir ini sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang berlubang.

Dengan menggunakan kendaraan dinas Koramil 03/Idanogawo, Sertu Dermajaya Gea memimpin masyarakat untuk mengambil material berupa pasir untuk menimbun jalan yang rusak agar warga dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali.

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 03/Idanogawo melaksanakan tugasnya sesuai dengan 8 wajib TNI yang ke 8 yakni ‘menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya’. 

Hal ini yang menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap melaksanakan suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan kedepannya agar jalinan kerjasama tersebut tidak putus dan secara terus menerus dapat terjalin dengan baik. (red

Iklan

Loading...
 border=