Terbaru

Bacakada FODELA: Tiap Kecamatan Akan Kita Hotmix Sepuluh Kilometer

Pasangan Fodela |Foto: istimewa 
Nias Utara,- Ketika Tuhan berkehendak pasangan Bacakada Nias Utara, FODELA dipercayakan masyarakat maka infranstruktur jalan dimasing-masing kecamatan akan dihotmix sepanjang sepuluh kilometer, sabtu (14/12/2019).
Hal tersebut disampaikan oleh Fonaha Zega pada sambutannya saat menghadiri undangan pernikahan di Kecamatan Alasa baru-baru ini.

"Selama ini banyak masyarakat yang bertanya langsung tentang apa nantinya prioritas utama pasangan Fodela ini, pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa apa bila Tuhan mengkehendaki juga masyarakat nias utara memberikan kepercayaan dan dukungan penuh maka kami telah sepakati akan membangun jalan hotmix disetiap kecamatan sepanjang sepuluh kilometer," tuturnya dihapan masyarakat yang mencapai ribuan orang.

Fonaha Zega yang selalu didamping oleh Emanuel Zebua menjelaskan pembangunan jalan hotmix di setiap kecamatan itu nantinya direncanakannya akan dimulai pada tahun kedua.

"Kita mulai di kecamatan Alasa ini menuju desa Bitaya, karena badan jalan ini yang sering dikeluhkan oleh masyarakat. Dengan meningkatkan infrastruktur jalan ini maka transportasi masyarakat menjadi lancar dan tentunya pengangkutan untuk pemasaran hasil pertanian menjadi lebih mudah, sehingga perekonomian juga meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Menurut Fonaha Zega yang pernah menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Sosial dan terakhir sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Utara, pada saat itu mengatakan berbagai pembangunan juga bantuan sosial yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah itu harus tersentuh langsung kepada masyarakat sebagai penerima manfaat, bukan hanya sekedar wacana. 

Pada acara itu juga, beberapa tokoh masyarakat kecamatan Alasa menyambut baik kedatangan FODELA sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Nias Utara, dan menyatakan memberikan dukungan penuh pada Pilkada yang akan datang. (Red/rilis)

Iklan

Loading...
loading...