Terbaru

Bantu Ungkap Kasus Pembunuhan, 2 Warga Nisel Dapat Penghargaan Dari Kapolres

Warga dan Anggota Polri yang terima
Penghargaan |Foto: Istimewa 
Nias Selatan,- Kepala Kepolisian Resor Nias Selatan memberi penghargaan kepada dua orang masyarakat dan anggota polri yang terlibat dalam pengungkapan kasus pembunuhan di Kecamatan Sususa Kabupaten Nias Selatan yang lalu di halaman Polres Nias Selatan, Senin (16/12/2019). 

Hal ini disampaikan oleh Humas Polres Nias Selatan Brigadir Dian Octo Tobing kepada wartanias.com melalui pesan singkat.

"Hari ini polres nisel melaksanakan upacara pemberian penghargaan atau reward kepada masyarakat serta anggota polres nisel yang berperan dalam pengungkapan kasus pembunuhan di Susua beberapa waktu lalu,"Ujar Dian. 

Dalam amanatnya, Kepala Kepolisian Resor Nias Selatan AKBP I Gede Nakhti Widiarta, S.I.K menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya kepada masyarakat dan juga anggota polri yang sudah membantu mengungkap kasus pembunuhan itu. 

"Ini merupakan salah satu momen yang sangat luar biasa kepada Masyarakat dan Polri, mudah mudahan kegiatan ini bisa menjadi pemicu agar Masyarakat mau bekerja sama mendukung polri kasus apapun,"Terang Kapolres dalam amanatnya. 

Kapolres berharap kegiatan ini bisa berlanjut terus menerus dan dengan adanya dukungan masyarakat kepada pihak Polri sangat penting dikarenakan medan yang ekstrim yang mana harus berjalan kaki, jumlah personil terbatas dan minimnya pengetahuan personil akan lokasi. 

"Harapan saya dengan adanya pemberian Penghargaan/reward kepada Masyarakat, Masyarakat akan mau membantu serta mendukung dalam pengungkapan Kasus - kasus yang ada di Polres Nias Selatan Ini,"Tuturnya. 

Adapun dua orang warga yang mendapat penghargaan dari kapolres Nias Selatan tersebut adalah VELINUS LAIA yang Memberikan Informasi Keberadaan TSK dan YAMAHATI Laia yang mengantarkan TSK menggunakan Sepeda Motor Pribadi Kepada Pihak Kepolisian. 

Sementara anggota POLRI yang mendapat penghargaan adalah:
1. AKP EDI SUKAMTO, S. H., M. H. ( Kasat Reskrim Polres Nias Selatan) 
2. AKP FERY KUSNADI,  S. H. (Kasat Sabhara Polres Nias Selatan)
3.  IPTU SUPRIYADI,. S.H,. M.H (Kasat Intelkam polres Nias Selatan)
4. IPTU ALI MUDA (Kapolsek Gomo) 
5. IPDA NASRUL (Kanit Reskrim Polsek Lahusa) 
6. BRIPDA MIKHAEL AYUB PAKPAHAN (Brigadir Sat Reskrim) 
7. BRIPDA MARCOVAN KRISTIAN TAFONAO (Brigadir Sat Reskrim) 
8. BRIPDA ANTONIUS RELIGIUS LAIA (Brigadir Sat Reskrim) 
9. BRIPDA DANIEL WILLIAM AMBARITA (Brigadir Sat Reskrim) 
10. AIPTU BOY MARTIN HAREFA (PS. Kaurbinops Sat Reskrim) 
11. BRIGPOL ANRI SAKTI MUROSWANA (Brigadir Sat Reskrim) 
12. BRIPDA DJODY IQBAL UTOMO (Brigadir Sat Reskrim) 
13. BRIPKA ADRIANUS LAIA, S. H. (PS. Kanit I Politik Sat Intelkam) 
14. BRIPDA RAHMAT DAVID SIMANJUNTAK (Brigadir Sat Reskrim) 
15. BRIPDA MUALANDO HALASSON MANALU (Brigadir Sat Reskrim)

Upacara ini turut dihadiri oleh Kapolres, Wakapolres, PJU Polres Nias Selatan, Personil Polres yang menerima penghargaan serta 2 orang masyarakat yang juga menerima penghargaan dari kapolres. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
loading...