Terbaru

Camat Gusit: Komunikasi Dan Koordinasi Adalah Kunci Keberhasilan Desa

Camat Gunungsitoli Mario Zebua |Foto:
Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Camat Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Mario Otomosi Zebua menyebutkan bahwa kunci kemajuan dan keberhasilan sebuah desa terletak pada  komunikasi dan koordinasi di dalam desa itu sendiri. 

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemerintahan yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Hilihao bertempat di kantor Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, (28/12/2019).

"Komunikasi dan koordinasi merupakan kunci keberhasilan dan peningkatan pembangunan di dalam desa, baik antar aparat perangkat desa, lembaga pemerintahan desa serta masyarakat desa," tegas Camat Mario. 

Pada kesempatan itu dia juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat terkhusus di desa Hilihao agar selalu memupuk rasa gotong royong dan kerjasama mulai dari kepala desa terhadap para aparat perangkat desa dan masyarakat, begitu juga sebaliknya. 

"Keberhasilan seorang pemimpin akan terwujud ketika dia mampu menciptakan dan melahirkan kader-kader pemimpin yang akan menggantikannya kelak," sebut Camat Mario. 

Camat Mario yang pada saat itu turut hadir bersama Sekretaris Camat (Sekcam) Kepala Seksi (Kasi) pemerintah kecamatan Gunungsitoli berharap dengan terlaksananya pelatihan tersebut dapat meningkatkan mutu dan kinerja para penyelenggara pemerintahan di dalam desa, khususnya di Desa Hilihao. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...