Terbaru

Panwascam Untuk Pilkada Nias Barat Tahun 2020 Resmi Dilantik

Pelantikan Panwascam Nias Barat |Foto:
Eksaudin Zebua
Gunungsitoli,- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Nias Barat resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat Yulianus Gulo, Senin 23 Desember 2019 di Hall Tokosa Nias Barat.

Sebanyak 24 orang Panwascam se Kabupaten Nias Barat telah dialantik atau diambil sumpah atau janji oleh Ketua Bawaslu Nias Barat dengan mengucapkan sumpah untuk mengawal PIlkada Nias Barat Tahun 2020. 

Sebelum pengambilan sumpah/janji, didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Bawaslu Nias Barat tentang Pengangkatan Panwascam Tahun 2020 oleh Korsek Faahakhododo Marunduri.

Sebelum melaksanakan pengambilan Sumpah Janji Panwascam, Ketua Bawaslu Nias Barat meminta persetujuan Calon Panwascam, apakah bersedia diambil sumpah atau janji.

Kemudian Ketua Bawaslu mengingatkan bahwa Sumpah Janji merupakan Janji kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tanggungjawab terhadap Negara dan Pancasila.

"Perlu saya ingatkan kepada saudara Bahwa sumpah atau janji ini, mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia. Tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945," demikian penggalan kata ketua Bawaslu sebelum mengambil sumpah atau janji.

Pantauan wartanias.com, para Panwascam yang diambil sumpah janji, didampingi oleh rohaniawan, dengan menandatangani berita acara, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh Panwascam.

Acara Pelantikan berjalan lancar dihadiri oleh Undangan dari KPU Nias Barat, Para Camat, dari Forkopimda, LSM dan Pers. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
loading...