Terbaru

PJS Danramil 02 Gido Mengikuti Acara Kebaktian KKR Kabupaten Nias

KKR di Kabupaten Nias |Foto: istimewa 
Nias,- Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 02 Gido Kodim 0213/Nias, Peltu Maja Silalahi Pjs Danramil 02 Godo, pelda VP. Hura, sertu Medi M. Waruwu dan serda A. Ginting menghadiri acara kebaktian kebangunan Rahani (KKR) dalam rangka perayaan Natal Oikumene pemerintah Kabupaten Nias tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung gereja BNKP jemaat Mission Resort 24 Desa balohili kecamatan Botomuzoi kabupaten Nias, Minggu (15/12/2019). 

Dalam kegiatan KKR ini babinsa selalu ambil bagian dalam membangun Komunikasi sosial ( Komsos) untar umat beragama yang dilakukan bersama perangkat Daerah Kabupaten Nias yang bertujuan untuk mejalin hubungan Sinergitas dan solidaritas TNI dengan masyarakat.

Kegiatan itu juga merupakan salah satu upaya guna memelihara dan meningkatkan Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat). Selain itu juga kegiatan ini merupakan cara untuk menjalin tali silaturahmi dan komunikasi yang baik bersama warga binaan. 

Dalam kesempatan ini Peltu Maja silalahi juga menyampaikan kepada salah satu Tokoh masyarakat bahwa TNI dalam bertugas tidak akan dapat maksimal tanpa adanya peran dari masyarakat untuk itu dia juga mengajak dan memberikan himbauan kepada warga agar kegiatan siskamling dapat diaktifkan dan dilaksanakan kembali dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing. 

"karena  harapan kami sebagai Babinsa untuk senantiasa memelihara dan meningkatkkan Kamtibmas agar selalu menciptakan situasi wilayah yang selalu kondusif sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman, utamanya dalam menyabut hari hari besar Agama Nasrani pada bulan desember 2019 ini dan juga pada Saat menyambut Thn Baru 1 jan 2020, " ujarnya. 

Sementara itu, Salah satu tokoh masyarakat Yapinter Mendofa,  mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 02 Gido atas kerja samanya selama ini yang selalu aktif tanpa mengenal lelah dan tidak bosan bosannya memberikan saran, masukan dan informasi serta selalu membina warga masyarakat sehingga tercipta kerja sama yang baik dalam setiap kegiatan. (red-rls-babinsa)

Iklan

Loading...
loading...