Terbaru

Event KAMNI UNIMED Tahun 2020 Di Nias Terlaksana Dengan Sukses

Event Kamni Unimed |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Pelaksanaan Event Keluarga Mahasiswa Nias-Universitas Negeri Medan (KAMNI-UNIMED) yang dilaksanakan di kepulauan Nias pada tahun 2020, terlaksana dengan baik dan sukses. 

"Kegiatan ini telah kita laksanakan selama kurang lebih satu minggu. Pembukaan pada Senin 13 Januari 2020 serta Penutupan pada Selasa, 21 Januari 2020," tutur ketua panitia pelaksana, Yakin Kasih Telaumbanua dalam keterangannya, Sabtu (25/01/2020).

"Dalam Event ini, kita melaksanakan beberapa kegiatan yang melibatkan sejumlah pihak terutama para pelajar," tambah Yakin. 

Ia menjelaskan bahwa Kegiatan yang dilakukan ialah Olimpiade Mata Pelajaran tingkat SMA dan SMK sederajat se-Kepulauan Nias. Olimpiade dilaksanakan dalam 2 tahap. Yakni tahap pertama dilaksanakan di setiap Kabupaten dan Kota. Dan tahap kedua dilaksanakan di SMA Negeri 3 Gunungsitoli. 

Event tersebut menurut dia Untuk meningkatkan kualitas soal, maka kita telah menjalin kerjasama dengan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia atau POSI. 

Selanjutnya dia juga menyampaikan bahwa kegiatan berikutnya ialah Try Out SBMPTN berbasis komputer yang dilaksanakan di setiap Kabupaten kota di kepulauan Nias, Turnamen Futsal antara pelajar SMA dan SMK sederajat se-Kepulauan Nias dalam rangka memperebutkan Piala bergilir Event KAMNI-UNIMED yang digelar di Lapangan LJQ Futsal, Jln. Ampera Gunungsitoli serta Vokal Putra-Putri antar SMA dan SMK sederajat se-Kepulauan Nias yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Salak Madu, Desa Faekhu Kecamatan Gunungsitoli. 

Sementara itu, dalam keterangannya, ketua KAMNI-UNIMED, Agung Paskah Iman Gea kepada Wartanias.com menjelaskan bahwa ada sejumlah maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Yang pertama ialah untuk mendukung usaha pemerintah dalam membentuk manusia Indonesia seutuhnya khususnya Kepulauan Nias.
Kedua untuk ikut serta meningkatkan kualitas penguasan materi Olimpiade dan SBMPTN, seni budaya dan olahraga, ketiga memberikan sebuah kompetisi yang kompetitif bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA/sederajat Kepulauan Nias.
Serta yang keempat ialah untuk menjadi pelopor kemajuan pendidikan, seni budaya dan olahraga 
Kepulauan Nias," sebut Agung, Minggu (26/01/2020).

Selain itu dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Mahasiswa Nias yang berkuliah di UNIMED untuk kepulauan Nias tercinta, dimana menurut dia hal tersebut sejalan dengan Visi KAMNI-UNIMED yaitu Menciptakan generasi muda-mudi Nias yang unggul dalam bidang akademik dan non-akademik.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, dapat bermanfaat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kepulauan Nias secara umum. Secara menyeluruh, kegiatan ini telah terlaksana dengan baik dan sukses. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung," pungkasnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...