Terbaru

Hari Ke-4, Ratusan Calon PPK di KPU Nias Barat Telah Mendaftar

Suasana penerimaan berkas KPU Nias Barat
|Foto: Eksaudin Zebua 

Nias Barat,- Hari ke empat penerimaan berkas Calon Peserta Seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2020 Nias Barat, sebanyak 111 orang Pelamar telah menyerahkan berkas di KPU Nias Barat, Rabu, 22 Januari 2020 Pukul 15.00 WIB.

Kordiv Parmas KPU Maranata Gulo menyampaikan Informasi kepada Wartanias.com bahwa Pelamar cukup ramai dan diprediksi akan bertambah hingga dua hari kedepan  yaitu 24 Januari 2020. 

"Hari ini tanggal 22 Januari, pada hari keempat, kita sudah mendapatkan pelamar pendaftar sebanyak 111 (seratus sebelas) orang dari delapan kecamatan sampai pukul 14.50 WIB," kata Maranata. 

"Kita berharap sampai hari keenam tanggal 24 nanti, semakin banyak yang mendaftar," tambahnya.

Maranata |Foto: Eksaudin Zebua 
Iapun menjelaskan tahapan selanjutnya setelah berakhir pendaftaran yaitu dilanjutkan dengan penelitian Administrasi dan hasilnya akan diumumkan secara terbuka. 

Para Peserta yang lulus Seleksi Administrasi berhak mengikuti Ujian tertulis antara 30 Januari-2 Februari 2020 dan juga Wawancara pada 8-10 Ferbruari atau pada 9-11 Februari 2020.

Masyarakat diharapkan berpartisipasi dalam proses seleksi dengan menyampaikan tanggapan kepada KPU Nias Barat apabila Calon Peserta pernah terlibat Partai Politik dan Juga Kriminal.

"Ada nanti masa uji Publik, masyarakat diharapkan memberikan informasi, manatau misalnya calon kita sudah terlibat sebagai pengurus Parpol dan Kriminal," Kata Maranata. 

Maranata juga menyampaikan bahwa proses penerimaan berkas sampai saat ini masih berlangsung, dan diharapkan masukan dan berbagai pihak, karena seleksi PPK ini juga terbuka kepada publik, demi Pilkada 2020. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
loading...