Terbaru

Kisruh Kesalahan Stempel BKD Nisbar, Ini Kata Wabub Nisbar dan Wabub Nisel

Wabub Nisbar dan Wabub Nisel |Foto:
Istimewa 
Nias Barat,- Kisruh keberadaan stempel BKD Nias Selatan di BKD Nias Barat diminta diproses oleh penegak hukum untuk menghindari berbagai asumsi pro kontra dari masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu kepada wartanias.com, sabtu (11/1/2020).

"Untuk mengantisipasi asumsi yang tidak kita inginkan dari masyarakat tentang keberadaan stempel BKD Nias Selatan di BKD Nias Barat itu harusnya di proses dan diselidiki oleh penegak hukum, karena komentar yang pernah saya sampaikan di beberapa media kemarin saat ini dituding merupakan rekayasa politik untuk menjatuhkan bupati nias barat. Padahal jelas-jelas pemerintah kabupaten nias barat melalui dinas kominfo mengakui itu sebuah kesilafan dan kelalaian, Pemerintah kabupaten Nias Barat meminta maaf kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, yang mengatakan itu rekayasa politik adalah orang bodoh," tutur Khenoki.

Menurutnya, Jika benar stempel itu merupakan sebuah rekayasa politik maka sudah jelas yang melakukan itu adalah pihak BKD Nias Barat. Terlihat dimedia sosial baru-baru ini, stempel itu telah dikembalikan secara resmi oleh BKD Nias Barat ke pihak BKD Nias Selatan. 

"Jika pengembalian stempel itu diterima oleh pihak BKD Nias Selatan, maka patut kita menduga BKD Nias Selatan sebelumnya pernah menyerahkan stempelnya di BKD Nias Barat, atau jangan-jangan ada kerjasama mereka antara BKD Nias selatan dan nias barat ini pada stempel itu, karena kalau stempel itu salah cetak tapi kenapa diserahkan ke BKD nias selatan yang salah cetak. Saya harapkan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan juga harus memanggil, dan memberi teguran, tindakan tegas kepada BKD Nias Selatan itu," ketus Khenoki.

Dirinya sebagai Wakil Bupati Nias Barat berharap kepada pihak penegak hukum supaya memproses dan menyelidiki setuntas-tuntasnya siapa pun oknum pelakunya, sehingga keberadaan stempel BKD nias selatan di BKD nias barat dapat dijelaskan kepada publik.

Sementara itu dikonfirmasi kepada Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru mengakui pihak BKD Nias Selatan telah mendatangi langsung BKD Nias Barat.

"BKD Nias Selatan sudah ke BKD Nias Barat untuk mengklarifikasi, kita sangat menyayangkan stempel nias selatan itu kenapa bisa di pakai nias barat, kita tidak tahu kejadiannya seperti apa, yang tahu itu BKD Nias Selatan setelah mendatangi BKD Nias Barat dan saya juga belum ketemu sama BKDnya. Kita tidak bisa berandai-andai," kata Sozanolo Ndruru melalui telepon seluler.

Dia berharap kepada publik untuk tidak salah menanggapi tentang keberadaan stempel BKD Nias selatan di BKD Nias barat itu.

"BKD Nias selatan harus mempertanyakan itu, dan BKD Nias Barat harus menjelaskan kenapa bisa ada stempel nias selatan disana," tandasnya. (Haog├┤ Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara