Terbaru

Nikmati Liburanmu di Tempat Wisata Hutan Mangrove Teluk Ba'a Nias Utara

Lokasi tempat wisata hutan mangrove |Foto:
Haogo Zega
Nias Utara,- Panorama alam Wisata Hutan Mangrove Teluk Ba'a memberikan kenyaman tersendiri bagi setiap pengunjungnya, dan memang tak ada kata yang cukup untuk menceritakan keindahannya, minggu (26/01/2020).

Berkunjung ke lokasi Wisata Hutan Mangrove Teluk Ba'a itu yang berlokasi di desa sisarahili teluk siabang kecamatan sawo kabupaten nias utara, menempuh perjalanan sekitar 800 meter dari jalan umum.

Salah satu dari ribuan pengunjung selama ini, Yutilina Lase seorang ibu rumah tangga kelahiran Lahewa yang sedang berada di lokasi Wisata Hutan Mangrove Teluk Ba'a itu mengatakan lokasi wisata ini sangat cocok untuk berekreasi bersama keluarga.

"Wisata Hutan Mangrove ini tempat yang sangat bagus untuk liburan bersama keluarga, disepanjang jalan tadi dari parkir sampai di pondok sini dengan berjalan kaki kita dapat melihat tumbuhan mangrove, selain itu juga pantainya jernih dan tenang tanpa ombak serasa beban pikiran kita juga tenang sesampai ditempat ini," tutur Yutilina.

Berada di pondok yang telah disediakan di wisata hutan mangrove teluk ba'a itu, setiap pengunjung dihadapkan pulau-pulau yang berjajaran di depan mata. 

Bagi pengunjung yang berkeinginan ke pulau yang ada disekitar hutan mangrove itu dapat menyebranginya bersama keluarga melalui perahu mesin, dalam perjalanan diatas perahu mesin itu juga dapat menikmati indahnya lautan biru. 

Pengunjung lainnya, Ika Lestari Zega mengatakan bersama keluarganya ke tempat ini bukan hanya sekali, menurutnya wisata hutan mangrove teluk ba'a memberikan kesan daya tarik atas panorama alamnya yang indah. Tak heran ketika setiap pengunjung berlomba-lomba untuk berswafoto.

"Sepertinya tempat ini kurasa wahh gitu, kami mengabadikan foto bersama juga, sangat menyenangkanlah, kalau ada kesempatan kami ingin berekreasi ditempat ini lagi," terang Ika Lestari.

Tokoh Masyarakat Desa Sisarahili Teluk Siabang Kecamatan Sawo, Julifao Telaumbanua yang ditemui saaat bersama dengan kleluarganya di wisata hutan mangrove teluk ba'a itu membenarkan lokasi objek wisata ini sangat padat dikunjungi dalam beberapa bulan terakhir ini. 

"Tidak hanya disaat libur, hari-hari biasa pun juga ramai selepas jam kerja banyak yang singgah di tempat ini berfoto selfie dengan sahabatnya, rekan kerja juga bersama keluarga, semoga lokasi wisata hutan mangrove teluk ba'a ini adanya perhatian khusus dari kementerian pariwisata, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten nias utara untuk ditingkatkan lagi," harap Julifao. (HaogĂ´ Zega)


Iklan

Loading...
loading...