Terbaru

Pemerintah Kota Gunungsitoli Gelar Syukuran Tahun Baru 2020

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli selenggarakan acara syukuran tahun baru 2020 di halaman Kantor Kecamatan Gunungsitoli Utara, 24/01/2020. 

Pelaksanaan acara syukuran tahun baru ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, persaudaraan, dan solidaritas yang sejati sekaligus sebagai forum strategis untuk memberikan informasi tentang penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat Kota Gunungsitoli kurun waktu Tahun 2019 dan informasi berbagai program kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyampaikan beberapa capaian yang telah diraih pada penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah Kota Gunungsitoli antara lain di Bidang Pendidikan dimana Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Gunungsitoli menunjukkan peningkatan dari 66,41 tahun 2015 menjadi 68,33 pada tahun 2018 yang merupakan IPM tertinggi di Kepulauan Nias.

Di Bidang Kesehatan, seluruh Puskesmas telah terakreditasi dan melaksanakan pelayanan rawat inap sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk  Bidang Perekonomian mengalami pertumbuhan ekonomi sebesar 6,03% pada tahun 2018 yang merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi di antara 33 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara.

Implikasi dari perekonomian Kota Gunungsitoli yang semakin membaik adalah angka kemiskinan Kota Gunungsitoli mengalami penurunan yang signifikan dari 25,42% tahun 2015 menjadi 18,44% pada tahun 2018 dan merupakan penurunan tercepat di antara seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara.

Pemerintah Kota Gunungsitoli juga telah berhasil mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2018 oleh BPK RI, lanjut Walikota. 

Pada kesempatan tersebut, Walikota Gunungsitoli juga menyampaikan beberapa kebijakan program dan kegiatan strategis Pemerintah Kota Gunungsitoli tahun 2020 antara lain Pembangunan Pasar Nou, Pembangunan tahap I Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Pembangunan tahap awal kawasan wisata rohani dan beberapa pembangunan strategis lainnya. (red

Iklan

Loading...
 border=