Terbaru

Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Hadiri Pelaksanaan Panen Raya Cabai di Idanoi

Gunungsitoli,- Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli beserta rombongan (Asisten Sekda dan Kepala Perangkat Daerah) mengikuti kegiatan panen raya cabai di Desa Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. Kegiatan Panen Raya ini diadakan di atas lahan dengan luas 1,2Ha milik Kelompok Tani Sepakat binaan Desa Binaka.

Penanaman benih cabai yang dilakukan bulan September 2019 yang lalu akhirnya dapat dipetik hasilnya setelah berumur kurang lebih 110 hari, ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli dalam laporannya. 

"Alokasi anggaran dari Pemerintahan Desa Binaka dimanfaatkan dengan maksimal oleh Kelompok Tani Sepakat sehingga dapat menuai hasil yang baik," ujarnya. 

Di kesempatan lain, Ketua Kelompok Tani Sepakat sangat berterimakasih kepada para penyuluh pertanian Kota Gunungsitoli yang dengan setia mendampingi dan mengayomi para petani.

"Jumlah panen yang dihasilkan dapat mencapai 600Kg per tiga hari, ujarnya. Di waktu yang akan datang, kami akan membuka lahan tidur seluas 4Ha di sebelah lahan yang sudah ditanami ini dan berharap pemerintah dapat membantu dalam pembangunan drainase di sekitar lahan tersebut," harapnya.

Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya mengapresiasi Kelompok Tani Sepakat dalam keberhasilannya melakukan panen raya di lahan yang digarapnya sekaligus berterimakasih karena dengan hasil panen yang ada dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Gunungsitoli dan dapat menstabilkan harga cabai di pasaran.

Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Pemerintah Kecamatan ke depan akan terus mendukung kemajuan sektor-sektor pertanian, tambahnya. Walikota juga berharap para penyuluh pertanian senantiasa mengupdate ilmu-ilmunya sehingga mampu mentransfer ilmu yang bermanfaat kepada para petani. (red

Iklan

Loading...
 border=