Terbaru

5.225 Peserta CPNS Mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar Di Kabupaten Nias

Bupati saat cek ujian CPNS |Foto: istimewa 
Nias, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) terhadap 5.225 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 yang berlangsung di Lantai III Kantor Bupati Nias, Gunungsitoli Selatan, Rabu (05/02/2020).

Pada hari pertama pelaksanaan SKD tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung dan resmi oleh Bupati Nias, Drs Sokhi’atulo Laoli. Kedatangannya juga bertujuan untuk memastikan pelaksanaan ujian berjalan lancar. 

Saat itu Bupati menjelaskan bahwa secara keseluruhan, seleksi akan berlangsung selama sepekan ke depan yang terbagi menjadi 35 sesi dari total peserta 5.225 orang serta diawasi langsung oleh petugas dari Badan Kepegawaian Negara Regional 6 Medan.

"Pelaksaan ujian hari ini diawasi langsung oleh BKN Regional 6 Medan, sedangkan panitia lokal hanya berada di luar ruangan. Kita hanya sebatas memfasilitasi," kata Bupati menerangkan.

Dia juga menjelaskan bahwa bagi peserta CPNS akan diuji Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Untuk tahun ini kata Bupati, Passing Grade ada penurunan yakni TWK 65, TIU 85 dan TKP 126.

"SKD ini dengan menggunakan computer atau Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung secara transparan dan hasilnya dapat langsung diketahui peserta," paparnya menjelaskan.

Pada kesempatan itu dia menghimbau kepada seluruh peserta untuk menghindari calo karena menurutnya lulus atau tidak bergantung kemampuan diri sendiri. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=