Terbaru

Atraksi Kungfu Naga Merah Meriahkan Perayaan Cap Go Meh Di Gunungsitoli

Atraksi di cap go meh |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Perayaan Cap Go Meh Tahun 2020 Perkumpulan Amal Sosial Kota Gunungsitoli (PAS-G) yang dilaksanakan di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, dimeriahkan oleh sejumlah atraksi. Salah satunya ialah atraksi dari perguruan Kungfu Naga Merah, Sabtu (08/02/2020).

Kali ini ada sebanyak 19 orang atlet dari berbagai suku dan berbagai agama dari perguruan Kungfu Naga Merah ikut menampilkan beberapa atraksi yang sangat menarik sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan bingkai Kebhinekaan.

Ketua Pengcab, Kung Fu Naga Merah, Shifu Jose Rizal Mendrofa yang dihubungi Wartanias.com mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih karena telah diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk menampilkan atraksi itu. 

"Penampilan dari PKNM SLSI Kota Gunungsitoli merupakan bagian dari Cap Go Meh. Dikarenakan Kungfu atau Wushu telah berdiri dari Ribuan Tahun yang Lalu di Negri Tiongkok dan merupakan bagian dari Budaya Tiong Hoa dan menjadi martir perang di zaman dinasti-dinasti Tiongkok," tutur Shifu Jose, Minggu (09/02/2020).

Dia juga menyebutkan bahwa atraksi tersebut sangat erat hubungannya dengan Barongsai yang juga bagian dari satu kesatuan Beladiri Kungfu Atau Wushu. 

Seiring berkembangnya Zaman, Kungfu atau Wushu dan Juga Barongsai menjadi Olahraga yang dipertandingkan di seluruh dunia sehingga semua bisa mempelajari dan menikmati seni olahraga tersebut. 

"Harapan kedepannya Kungfu atau Wushu Naga Merah Kota Gunungsitoli menjadi wadah dalam bingkai kebhinekaan yang tanpa memandang suku, agama dan ras," harapnya 

Menurut dia saat ini Perguruan Naga Merah Gunungsitoli memiliki anggota dari berbagai suku seperti suku Nias, suku Batak, suku Padang, suku Jawa, suku Aceh dan suku Tiong Hoa dan juga dari berbagai agama Kristen Protestan, Kristen Katolik, Islam dan Budha. 

"Kami sangat mengapresiasi setinggi tingginya dari Masyarakat Kota Gunungsitoli bahkan Kepulauan Nias yang selalu mendukung generasi muda yang ada di Perguruan Kung Fu atau Wushu Naga Merah terlebih kepada Bapak Walikota Gunungsitoli dan Ketua DPRD yang selalu mendukung Kegiatan Positif ini," tambahnya. 

Dia juga menyampaikan himbauan kepada generasi muda yang mau belajar, pendaftaran penerimaan murid baru telah dibuka dan pihaknya sangat menerima calon anggota yang mau dibentuk fisik dan karakter yang lebih displin dan baik untuk meraih cita-cita kedepan. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...