Terbaru

Bakal Calon Jalur Independen FODELA Resmi Pendaftar Di KPU Nias Utara


Bacalon Bupati Nias Utara FODELA saat
Tiba di KPU |Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Nias Utara, yang maju lewat jalur independen yakni Fonaha Zega dan Emanuel Zebua ( FODELA) resmi mendaftar di KPU Nias Utara sebagai calon perseorangan, selasa (19/02/2019).

Pada pendaftaran itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Utara, Evorianus Harefa mengatakan akan melaksanakan pengecekan pada semua berkas persyaratan yang telah diserahakan pasangan FODELA calon perseorangan itu.

"Setelah penyerahan berkas ini, akan di lanjutkan pengecekan oleh kita dari KPU bersama tim dari Fodela, setelah itu baru simpulkan apakah diteruskan pada tahap selanjutnya," kata Evorianus.

Sementara itu, pada saat pendaftaran tersebut Sekretaris Tim FODELA, Ataeli Harefa dihadapan komisioner menyampaikan bahwa berkas yang diserahkan itu berupa Fotokopy KTP pendukung yang berasal dari 11 kecamatan di Nias Utara.

"Maksud dan tujuan kami hari ini untuk pendaftaran bakal calon perseorangan yaitu pasangan FODELA, adapun berkas yang kami bawa sesuai syarat dan ketentuan adalah fotokopy KTP sebanyak 11.615 dari pendukung yang tersebar di 11 kecamatan di nias utara," tutur Ataeli.

Pendaftaran pasangan BACAKADA itu diantar oleh pendukungnya mencapai ribuan orang. Sesampainya di depan kantor KPU, para pendukung pun melakukan Tari Hiwö.

Selain para pendukungnya, pendaftaran Bacakada FODELA tersebut dihadiri oleh Kasat Intel Polres Nias dan Kapolsek Tuhemberua, Bawaslu Nias Utara, dan Badan Kesbangpol Nias Utara. (Haogô Zega)
Tes

Iklan

Loading...
loading...