Terbaru

Basarnas Nias Gelar Upacara Perayaan Ulang Tahun Ke - 48 Tahun 2020

Kepala Basarnas Nias |Foto: Ferry 
Gunungsitoli, - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Search And Rescue/SAR/BNPP) atau dikenal dengan nama BASARNAS yang ke - 48, kantor SAR Nias menggelar upacara bertempat di Halaman Kantor SAR Nias, Gunungsitoli Selatan, Jum'at (28/02/2020).

Dalam sambutan tertulisnya, Kepala BASARNAS RI yang dibacakan oleh Kepala Kantor SAR Nias, M. Agus Wibisono mengatakan bahwa Basarnas hingga hari ini masih menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat dalam penyelenggaraan operasi SAR.

"Seperti tertuang dalam amanah Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan, dimana kita BASARNAS bekerja sesuai koridor," kata Agus Wibisono.

Dalam upacara yang digelar dengan tema 'Profesional, Sinergi dan Militan Untuk Indonesia Maju' tersebut, Agus Wibisono menyebutkan bahwa capaian-capaian yang ditorehkan Basarnas tidak terlepas dari dukungan penuh oleh Potensi SAR yang ada, baik di pusat maupun daerah.

Masih dalam sambutannya yang dibacakan oleh Agus Wibisono, Kepala BASARNAS RI berpesan kepada seluruh personel BASARNAS agar selalu menjadi pribadi yang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, profesional dan solid, menjaga sinergitas dengan Potensi Sar, selalu siap siaga dan waspada terhadap situasi dan kondisi di wilayah kerja dan senantiasi menjaga disiplin di lingkungan kerja.

Selanjutnya, masih di lokasi yang sama, Kepala Kantor SAR Nias, M. Agus Wibisono yang ditemui sejumlah media usai pelaksanaan upacara tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya selalu siap siaga dan tanggap darurat kapan saja. 

"Intinya kita tetap solid dan sinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Se-Kepulauan Nias, empat Kabupaten dan satu Kota," tegasnya.

Saat itu juga dia memaparkan bahwa pihaknya bersyukur karena SAR Nias bukan lagi Pos melainkan telah beralih nomenklaturnya menjadi Kantor SAR Nias. 

Terlihat dalam pelaksanaan upacara tersebut turut dihadiri oleh beberapa pihak diantaranya perwakilan dari Kodim 0213/Nias, Kepolisian Resor Nias, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), unsur dari Pramuka, unsur bidang Kesehatan, organisasi Tunas Baru Idanoi (TUBARI) dan sejumlah tamu undangan lainnya beserta awak media. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...