Terbaru

Ini Aspirasi Warga di bidang Kesejahteraan Saat Reses Trimen Harefa

Gunungsitoli,- Sejumlah Masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Selatan sangat mengharapkan Kepada Perangkat Daerah terkait diharapkan untuk ada penambahan peserta BPJS bagi masyarakat Mazingo yanga masih belum mendapatkan BPJS serta Diharapkan kepada dinas Sosial Kota Gunungsitoli agar dapat mendata kembali masyarakat penerima bantuan PKH di Desa Mazingo Tabaloho dan juga sekitarnya.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Trimen Harefa di rapat paripurna saat melaporkan hasil resesnya yang sebelumnya telag digelar di desa Mazingo Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Senin (10/02/2020) lalu. 

"Diharapkan kepada Perangkat Daerah terkait agar dapat meningkatkan pelayanan Kesehatan di Poskesdes Mazingo Tabaloho dan juga dibeberapa desa yang ada di ada di Kecamatan Gunungsitoli Selatan serta Pelayanan Kesehatan di Pustu Onozitoli Tabaloho, supaya di tingkatkan terlebih-lebih pegawai Pustu tersebut tidak ada, sihingga masyarakat yang ingin berobat tidak ada pelayanan," ujarnya. 

Warga juga meminta mengenai penyuluhan pertanian dan tata cara meningkatkan pertanian yang ada di desa Mazingo supaya masyarakat Mazingo dan sekitarnya bisa mengelolah pertanian dengan baik serta Diharapkan kepada Dinas terkait tentang pengadaan pupuk bagi masyarakat. 

"Beberapa aspirasi yang kami sampaikan  di atas merupakan harapan rakyat yang sangat merindukan sentuhan tangan pemerintah akan pembangunan baik di bidang Sarana dan Infrastruktur maupun di Bidang Sumber Daya Manusia yang selama ini kurang mendapat perhatian serius dari Pemerintah. Melalui laporan reses ini kami sampaikan bahwa aspirasi dimaksud merupakan kebutuhan prioritas masyarakat khususnya yang berada di Wilayah Desa Mazingo Tabaloho dan ini juga demi pemerataan pembangunan disetiap wilayah yang ada di Kota Gunungstoli," ucapnya. (red
Tes

Iklan

Loading...
loading...