Terbaru

Ini Jadwal Pelantikan BPD Terpilih di Nias Utara, Tiga Desa tidak Diikutsertakan

Kadis PMD (berdiri) |Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih di Nias Utara dilantik oleh Bupati pada hari jumat depan, tiga desa tidak diikut sertakan karena sedang bermasalah.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nias utara, Yamoarota Hulu,SE saat diwawancarai wartanias.com di depan halaman kantor Bupati Nias Utara di Lotu, selasa (4/2/2020).

"Pelantikan BPD dilaksanakan pada hari jumat tanggal 7 februari 2020 ini, kita laksanakan pelantikan ini sekaligus," katanya usai mengikuti pertemuan yang dipimpin oleh Sekda Nias Utara dikantor Bupati tentang penyelesaian permasalahan laporan pengaduan tentang BPD itu.

Yamoarota Hulu juga mengatakan bahwa seluruh BPD terpilih itu di nias utara pada pelantikan nanti untuk laki-laki mengenakan batik lengan panjang, sementara untuk perempuan mengenakan kebaya.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa diantara 112 desa di kabupaten nias utara ada tiga desa yang tidak diikut sertakan dalam pelantikan kali ini.

"Yang tidak ikut dalam pelantikan BPD hari jumat itu karena sedang dalam permasalahan ada tiga desa yaitu desa Hilinaa, desa Fadoro Sitoluhili kecamatan Lahewa, dan desa Dahadano kecamatan Lotu," terangnya. (Haogô Zega)
Tes

Iklan

Loading...
loading...