Terbaru

Masyarakat Sangat Antusias Mendaftar Jadi PPS di Nias Barat

Situasi penerimaan berkas PPS di KPU Nisbar
|Foto:Haogo Zega 
Nias Barat,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Barat, tengah disibukkan dengan agenda Penerimaan berkas Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Tahun 2020. Ratusan calon PPS nampak antusias menyerahkan berkas untuk pendaftaran penyelenggara pemilu di tingkat desa tersebut. 

Hari ini merupakan hari ketiga Penerimaan berkas calon PPS. Total pelamar yang telah menyerahkan berkasnya mencapai 219 orang dari seluruh Desa di Nias Barat.

Kordiv Parmas KPU Nias Barat, Maranata Gulo menjelaskan Hari pertama ada 48 orang yang menyerahkan berkas , hari kedua 105 orang dan hari ketiga masih belum rekap untuk sementara jumlah pelamar sampai jam 12.00 wib sebanyak 219 orang.

"Sesuai pengumuman, masa penerimaan berkas hingga 24 Februari 2020. Calon pelamar diharapkan menyiapkan berkas, berupa surat lamaran, riwayat hidup, Indentitas KTP elektronik, Paspoto, Surat Ketrangan Sehat dan Ijazah terakhir minimal SMA," ujarnya. 

Berkas Lamaran juga dapat langsung disampaikan di Kantor KPU Nias Barat, Jalan Demokrasi Onolimbu Lahomi pada Jam kerja pukul 08.00-16.00 WIB.

Tahapan selanjutnya bagi Pendaftar yang lulus penelitian admnisitrasi adalah Tes tertulis yang akan dilaksanakan antara tanggal 1-4 Maret 2020, kemudian dilanjutkan dengan tahapan wawancara antara tanggal 10-13 Maret 2020.

Masyarakat juga boleh menyampaikan Tanggapan mengenai calon PPS tentang keterlibatan sebagai Anggota Parpol, atau terlibat kriminal, kepada KPU Nias Barat dengan melampirkan Fotocopy KTP dan mengisi formulir tanggapan. (Eksaudin Zebua) 
Tes

Iklan

Loading...
loading...