Terbaru

Pemerintah Kota Gunungsitoli Implementasikan Transaksi Non Tunai

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) selenggarakan acara Launching Implementasi Transaksi Non Tunai (TNT) di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Walikota Gunungsitoli, 4/02/2020. 

Implementasi TNT ini nantinya akan mulai diterapkan di Tahun 2020 untuk transaksi keuangan di lingkungan Pemerintahan Kota Gunungsitoli.

Dalam sambutannya Pimpinan BRI Cabang Gunungsitoli I Wayan Mestera, menyatakan harapannya bahwa dengan terimplementasikannya TNT di Pemerintahan Kota Gunungsitoli dapat memberikan contoh yang baik kepada Kabupaten lain yang masih belum menerapkan transaksi non tunai.

Walikota Gunungsitoli dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinus Zega, dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan utama dalam penerapan transaksi non tunai ini adalah transparansi dalam pengelolaan APBD di Kota Gunungsitoli. 

"Harapan kita bersama dengan penggunaan Aplikasi Cash Management System (CMS) ini maka pengelolaan APBD Kota Gunungsitoli akan lebih baik terutama dalam sisi penatausahaan dan pelaporan keuangan," lanjut Agustinus Zega.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan simulasi penggunaan aplikasi CMS sebagai media penerapan Transaksi Non Tunai oleh Isman Danu Warsa pegawai BRI Kantor Wilayah Medan. (red

Iklan

Loading...
loading...