Terbaru

Pemilihan BPD Desa Hilihao Tahun 2020 Terlaksana Dengan Baik

Calon anggota BPD |Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Pelaksanaan Pemilihan dan Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli berjalan dengan sukses dan sesuai harapan bersama. 

Hal itu terlihat pada proses pelaksanaan kegiatan tersebut bejalan lancar tanpa mengalami masalah yang membebani pemerintahan desa beserta panitia atau tim pelaksana. 

"Sejak kami diberikan kepercayaan melalui Surat Keputusan (SK) oleh pemerintah desa Hilihao sampai saat ini, kami selaku panitia pelaksana belum menemukan masalah dan kendala yang berarti," tutur Ketua Panitia Pelaksana, Lofaroi Harefa dalam keterangannya, Jum'at (07/02/2020).

Ditambahkannya bahwa dalam proses pemilihan tersebut, Desa Hilihao yang terdiri dari 4 dusun itu mendapatkan dan membutuhkan sebanyak 9 orang BPD yang pembagiannya yakni Dusun 1 dengan kuota 1 orang, dusun 2 sebanyak 2 orang, sedangkan dusun 3 dan dusun 4, masing-masing memiliki 3 kuota. 

"Dalam tahapannya, kami telah melaksanakan proses pemilihan sebanyak 5 kali. Hari pertama kami menggelar pemilihan BPD perwakilan perempuan, selanjutnya 4 hari berturut-turut kami melaksanakan pemilihan di tingkat dusun masing-masing," tambahnya. 

Selanjutnya dia juga menuturkan bahwa sejak pengumuman pendaftaran dimulai, ada sebanyak 24 orang calon anggota BPD yang mendaftarkan diri. Dan setelah diadakan pemilihan, maka yang terpilih sebanyak 9 orang sesuai dengan kebutuhan desa. 

"Kewajiban terakhir kami ialah memfasilitasi proses pemilihan pengurus BPD tersebut dan proses itu telah terlaksana. Selanjutnya kita menunggu informasi pelantikan dari pihak pemerintah baik ditingkat Desa maupun tingkat Kecamatan," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hilihao, Yusman Harefa pada kesempatan itu mengharapkan dengan terpilihnya BPD desa Hilihao dapat menambah kerjasama dalam meningkatkan kemajuan pembangunan di dalam Desa.

Berikut daftar Nama-nama pengurus dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli :

1. Ediasa Harefa (Dusun 1)
2. Arotona Harefa (Dusun 2)
3. Yulianus Harefa (Dusun 2)
4. Yusri Harefa (Dusun 3)
5. Yustinus Harefa (Dusun 3)
6. Siburuni Wa'u (Dusun 3)
7. Totona Harefa (Dusun 4)
8. Martinus Harefa (Dusun 4)
9. Deniman Zega (Dusun 4). (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...