Terbaru

Pemkab Nias Gelar Forum Perangkat Daerah Bidang Pemerintahan dan Aparatur

Wabub di acara forum perangkat daerah |
Foto : istimewa 
Nias, - Pemerintah Kabupaten Nias menggelar pertemuan Forum Perangkat Daerah Bidang Pemerintahan dan Aparatur Tahun 2020 di Ruang Pertemuan Lantai III Kantor Bupati Nias, Gunungsitoli Selatan, Senin (24/02/2020). 

Forum tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu yang pada saat itu juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa bersama Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Nias F. Jeffry W. Wa’u.

Dalam laporannya, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Nias F. Jeffry W. Wa’u menyebutkan bahwa pelaksanaan forum tersebut bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil penelaahan Pokok-Pokok pikiran DPRD dan hasil Musrenbang RKPD ditingkat kecamatan.

"Serta menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah," tutur Jeffry.

Sementara itu, dalam arahannya, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, mengatakan bahwa pasca penetapan Peraturan Daerah Kabupaten Nias  nomor 12 Tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan Daerah nomor 13 Tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2016-2021, terdapat beberapa target yang telah disesuaikan.

"Dan tentunya hal ini harus dicapai pada tahun 2021. Kaitannya dengan bidang Pemerintahan dan Aparatur, beberapa target dimaksud Relevan dengan Implementasi E-Goverment, peningkatan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan dalam kerangka sistem pemerintahan berbasis Elektronik (SPBE)," kata Aros√∂khi. 

Menurut dia hal ini telah diamanatkan pada misi Ke 4 (Empat) Bupati dan Wakil Bupati, yakni 'Menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik dengan birokrasi yang melayani dan profesional'. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Ketua DPR Kabupaten Nias, Alinuru Laoli, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Nias, RachmaT Ndruru, Sekda Kab.Nias Drs. F.Yanus Larosa, dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias beserta tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa/red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara