Terbaru

Pemkab Nias Kirim 36 Orang Tenaga Kerja Ke PT. Philips Batam

PT Philips |Foto: istimewa 
Nias, - Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias mengirimkan sebanyak 36 orang tenaga kerja ke PT. Philips Batam. Ke 36 orang tersebut merupakan masyarakat yang berasal dari berbagai desa di Kabupaten Nias.

Dalam laporannya Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, Tolona Laoli menyampaikan bahwa pemberangkatan calon tenaga kerja ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran dan juga untuk mewujudkan amanah konstitusi bahwa tiap-tiap warga negara berhak mendapatkan penghidupan yang layak.

"Dalam proses seleksi, tidak ada pemungutan biaya apapun," tegas Tolona pada acara yang dihadiri oleh Bupati Nias tersebut, Jumat (10/1/2020).

Selanjutnya, Bupati Nias dalam arahannya menyebutkan bahwa pengiriman calon tenaga kerja tersebut adalah bagian dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Nias dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Nias memfasilitasi penempatan tenaga kerja yang selama ini pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan di PT. Philips Batam," tutur Bupati Nias. 

Dia juga menyampaikan bahwa jika dijumlahkan dengan tahun sebelumnya maka sebanyak 522 orang warga Kabupaten Nias yang telah bekerja dan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Nias kepada pihak PT. Philips Batam. (Ferry Harefa/Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara