Terbaru

Pemko Gunungsitoli Gelar Rakorda Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli gelar Rakorda Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, (26/02/2020) 

Rapat yang diselenggarakan bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gunungsitoli ini dibuka oleh Walikota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Sekda Kota Gunungsitoli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Arham Duski Hia.

Dalam laporannya Kepala BPS Kota Gunungsitoli Sabar Alberto Harianja menyatakan bahwa pelaksanaan Rakorda Sensus Penduduk 2020 ini bertujuan untuk membangun koordinasi dan kerjasama dengan seluruh jajaran pemerintahan daerah dan stakeholder lainnya dalam menyebarluaskan informasi tentang sensus penduduk 2020 serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk 2020.

Melalui arahan dan bimbingan Walikota Gunungsitoli yang dibacakan oleh yang mewakili Walikota Gunungsitoli menyatakan sensus penduduk 2020 ini merupakan penyelenggaraan kegiatan pendataan lengkap seluruh penduduk Indonesia yang ketujuh sejak tahun 1961 yang bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, persebaran dan karakteristik penduduk Indonesia sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah.

Walikota Gunungsitoli juga menginstruksikan kepada seluruh elemen untuk memberi dukungan dalam kegiatan sensus penduduk 2020 seperti menyebarluaskan informasi mengenai sensus penduduk 2020, mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk online serta membantu petugas pada pelaksanaan sensus penduduk wawancara. (red

Iklan

Loading...
loading...