Terbaru

Pendaftaran PPS Di Kota Gunungsitoli Dimulai 18-24 Februari Mendatang

Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Juliman
Harefa |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Setelah proses seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selesai dilakukan, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli akan merekrut calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Perekrutan akan dilakukan setelah pengumuman hasil seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

Komisioner KPU Kota Gunungsitoli, Juliman Harefa kepada wartanias.com mengatakan, semua kegiatan tersebut merupakan persiapan menghadapi Pilkada Kota Gunungsitoli tahun 2020 Ini. 

Bahkan kata dia, secara resmi pendaftaran PPS akan dibuka pada 18-24 Februari 2020 mendatang.

“Kini kami akan membuka pendaftaran PPS. Pengumuman resmi akan dilakukan pada 15-17 Februari 2020. Baik melalui media sosial, laman website KPU Kota Gunungsitoli serta penempelan pengumuman langsung ditempat yang di masing-masing kelurahan atau desa,” Ujarnya, Sabtu (15/2/2020).

Juliman mengatakan, perekrutan PPS Se-Kota Gunungsitoli bersifat terbuka. Jadi siapapun bisa menjadi PPS asal sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. 

“Tentu kami berharap masyarakat kota Gunungsitoli yang memenuhi kualifikasi untuk mendaftarkan diri menjadi anggota PPS pada Pilkada 2020 Kota Gunungsitoli," tuturnya. 

Disinggung mengenai tugas PPS, Juliman mengatakan, PPS tugasnya bersifat teknis seperti pemutakhiran data pemilih, koordinasi di mana lokasi TPS, hingga proses distribusi logistik.

Selain itu, hal terpenting ialah bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih agar meningkat dari pemilu-pemilu sebelumnya. 

“Nanti, petugas PPS yang bakal direkrut sebanyak tiga orang untuk masing-masing desa dan kelurahan,” bebernya.

Lanjut Juliman, proses seleksi baik tes tulis maupun wawancara akan dilaksanakan hingga bulan depan. 

"Pelantikan PPS dijadwalkan pada antara 22 Maret 2020," ujarnya. 

Bagi pelamar yang Ingin mengetahui persyaratan dan formulir pendaftaran PPS dapat mendownload di Website KPU Kota Gunungsitoli di http://kpu-gunungsitolikota.go.id (red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara