Terbaru

Wabub Nias Barat Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Lahomi

Wabub Nias Barat Khenoki Waruwu |Foto:
Istimewa 
Nias Barat,- Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menghadiri sekaligus membuka dengan resmi Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Lahömi Tahun 2021 di Balai Pertemuan Kantor Camat Lahömi, Selasa, 11 Pebruari 2020.

Ekspos Camat Lahömi Kharasi Daeli, S.Sos.,MM yang memaparkan profil kecamatan Lahömi serta gambaran umum kebutuhan prioritas sesuai hasil musrenbangdes yang hari ini dapat dirumuskan pembobotannya melalui pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Lahömi pada hari ini.

Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua pada sambutannya menjelaskan bahwa target dan sasaran pembangunan Nias Barat tahun 2021 dirumuskan pada musrenbang hari ini. tentu sesuai dengan Visi/Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat

"Pembangunan kita tidak boleh terlepas dengan pembangunan di Desa sebab satu kesatuan yang harus terintegral, kita berharap ada sinkronisasi dan sinergi yang tidak saling tumpa-tindih" Katanya.

Namun, yang harus kita catat bahwa Visi/Misi Bupati & Wakil Bupati Nias Barat harus diwujudkan yakni pembangunan dari Kabupaten ke Kecamatan, Kecamatan ke Kecamatan dan Kecamatan ke maaing-masing desa, kecuali pembangunan sektor lain di bidang Kesehatan dan pendidikan serta sektor-sektor lain. Kita juga harus memprioritaskan pembangunan ekonomi produktif untuk menjawab daya beli masyarakat.

Arahan dan bimbingan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu sekaligus membuka secara resmi Musrenbang, menyampaikan bahwa Musyawarah rencana pembangunan ini adalah wadah partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan dan menyelaraskan pembangunan antar wilayah. 

"Ini menjadi ruang untuk kita menyerap dan menerima aspirasi dari masyarakat yang ada di Kecamatan Lahömi pada seluruh tingkatan. Maka dari itu saya minta apa yang akan dituangkan dalam dokumen perencanaan nantinya bukan dalam konteks keinginan atau ego sektoral tetapi berdasar pada kebutuhan," Harap wabup


"Musrenbang kali ini merupakan musrenbang terakhir pada periode kepemimpinan kami, untuk itu melalui Musrenbang ini kita dapat membahas isu-isu strategis dan menjawab setiap permasalahan yang ada" Katanya

Wakil Bupati Bupati Bupati Bupati menegaskan kepada para OPD terkait bahwa apa yang sudah di rumuskan pada musrenbang hari ini, tidak diperbolehkan dari pihak manapun untuk merobahnya, sehingga tercipta program yang integral dan beebasis ekonomi kerakyatan.

Hadir acara ini Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Fatohu Hia, A.Md, Anggota DPRD dari Fraksi NasDem Si'ado Zai, SE.,MM dan Perdamaian F. Daeli, SH, Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Nobis Daeli, S.Sos. Asisten II Yupiter Hia, S.IP.,MM, Ka. BPBD Drs. Filifo Daeli,MH, Sekretaris Bappeda Sonifati Zebua, S.Pd dan Camat Lahömi Kharasi Daeli, S.Sos.,MM serta Kabid. Perencanaan Bappeda Nias Barat Menanti Daeli, S.IP. (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
 border=