Terbaru

Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas Di Arah Timur Luaha Sowu Nias Utara

Mayat tanpa identitas yang ditemukan|Foto:
Istimewa 
Nias Utara, - Bermula saat warga desa Afia yang bermarga Tanjung mendatangi kantor Sat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Nias di Muara Indah dan diterima oleh Brigpol F. Waruwu memberitahukan bahwa nelayan Afia, Umardin Zega yang sedang melaut memberitahukan melalui telpon bahwa mereka telah menemukan sesosok mayat tanpa identitas sedang terapung di sekitar 2 mil arah timur perairan Luaha Zowu Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara, Minggu (16/02/2020).

Dalam keterangannya Kasat Pol Air Polres Nias, Iptu Alfaret Lase melalui Plh. Paur Humas Polres Nias, Ipda O. Daeli menuturkan bahwa pada hari Minggu (16/02/2020) sekira pukul 18.15 Wib, telah ditemukan oleh Nelayan sesosok mayat tanpa identitas di tengah laut kurang lebih 2 Mil arah Timur Luaha Sowu Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara.

Berdasarkan informasi tersebut, Iptu Alfaret Lase kemudian menghubungi pihak Basarnas Nias guna melakukan tindakan selanjutnya. Kemudian setelah itu Personil Sat Pol Air bersama Tim Basarnas menggunakan Perahu Karet milik Basarnas melakukan evakuasi terhadap mayat tersebut melalui jalur Pantai Charlita. 

"Dan setelah menempuh perjalanan laut, sekitar Pukul 20. 00 Wib, mayat tersebut berhasil dievakuasi serta tiba di pantai Charlita dan kemudian selanjutnya dibawa ke RSUD Gunungsitoli untuk divisum," tutur Iptu Alfaret Lase. 

"Mayat tersebut tidak memiliki identitas, dan wajah sulit untuk dikenali. Namun di duga mayat laki-laki dewasa tanpa baju dan mengenakan celana Ponggol warna hitam serta baju warna putih terikat dipinggang dan perkiraan sementara meninggal sekitar 3 sampai 5 hari sebelum ditemukan," tambahnya. 

Selanjutnya, dia juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar menghubungi pihak RSUD Gunungsitoli. (Ferry Harefa) 

Iklan

Loading...
loading...