Terbaru

90 OTG dan 83 ODP Covid-19 Di Nias Utara

Kadis Kominfo Nias Utara |Foto: istimewa 
Nias Utara,- Sebanyak 90 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 83 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Wilayah Kabupaten Nias utara. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif Covid-19 tidak ada. 

Hal itu disampaikan Pemerintah Daerah melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Nias Utara, Aferianus Telaumbanua melalui keterangan tertulis saat dikonfirmasi wartanias.com, Sabtu (28/3/2020).

"Iya benar, sampai tanggal 27 maret kemarin sebanyak 90 OTG dan 83 ODP dikabupaten nias utara, sedangkan yang PDP atau pun positif corona masih belum ada," terangnya.

Saat ini kata Aferianus, Pemerintah daerah Nias Utara tengah melakukan langkah-langkah pencegahan virus corona ini diantaranya menerbitkan surat-surat edaran, melakukan sosialisasi dikecamatan, desinfeksi ditiap kecamatan dan berlanjut minggu depan secara serentak dirumah-rumah warga di sebelas kecamatan dan juga tengah merencanakan pembauatan sarana kebersihan untuk cuci tangan di tempat-tempat umum.

"Seperti pengadaan masker, Pemda Nias Utara telah merencanakannya akan tetapi saat ini tidak ada lagi ketersediaan masker itu, bukan hanya masker termasuk alat kesehatan lainnya untuk penanganan pencegahan virus corona ini juga susah didapatkan, semua barang kesehatan saat ini menjadi langka, meski pun ada uang namun barangnya tidak tersedia," tambahnya.

Diakhir keterangannya, Aferianus Telaumbanua mengaharapkan kepada yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada gejala atau tidak tetaplah mengisolasi diri sendiri, karena hanya dengan cara itu untuk menyelamatkan orang lain dari virus mematikan tersebut. (Haog├┤ Zega)
Tes

Iklan

Loading...
loading...