Terbaru

Antisipasi Corona, Dinkes Gusit Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Bandara Binaka


Penumpang di periksa kesehatannya di
Bandara Binaka |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Terkait instruksi Presiden Joko Widodo tentang wabah virus Corona di Indonesia, sejumlah pemerintah daerah merespon dengan berbagai upaya pencegahan dini. Tak terkecuali oleh pemerintah Kota Gunungsitoli. 

Melalui Dinas Kesehatan ( Dinkes ), Pemerintah Kota Gunungsitoli melakukan upaya tindakan preventif dengan menempatkan petugas kesehatan di bandar udara Binaka Gunungsitoli dan memeriksa kesehatan penumpang terutama yang datang dari Jakarta, Rabu (18/03/2020). 

“Kita tempatkan petugas kesehatan untuk memeriksa setiap warga atau penumpang yang datang ke kota Gunungsitoli terutama penumpang dari jakarta. Kita sudah koordinasi dengan pihak bandara untuk melakukan ini pada rapat lintas sektoral kemarin di kantor Walikota,” ujar Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, Rabu (18/03/2020). 

Dikatakannya, penempatan petugas kesehatan bandara dilakukan dengan melibatkan tenaga medis dan juga unsur keamanan dari Polri dan TNI. 

Upaya ini menurut dia akan dilaksanakan hingga 2 pekan ke depan. 

“Untuk sementara ini dari pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan warga dengan gejala atau yang dicurigai terkena atau terinfeksi Novel Corona Virus (2019-nCoV)," Jelasnya.

Sementara sebagai upaya lain, Sowa'a mengatakan, pihak Pemko Gunungsitoli juga telah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang atau dalam jumlah banyak. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
loading...