Terbaru

Cegah Covid-19, PPA Sendroro Beri Sabun Cuci Tangan dan Vitamin Ke Anak-Anak

Sabun cuci tangan diberi kepada anak-anak
|Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - PPA 'Sendroro' BNKP Teluk Belukar ambil bagian dalam upaya pemutusan rantai penyebaran dan penularan virus Corona (Covid 19) di wilayah desa Teluk Belukar Kecamatan Gunungsitoli Utara, Jum'at (27/03/2020) 

"Jenis kegiatan yakni pemberian sabun cuci tangan dan vitamin selama 3 hari untuk anak umur 5 tahun keatas sedangkan untuk anak 5 tahun ke bawah diberikan sabun cuci tangan, vitamin, sayur dan buah," terang sekretaris PPA Sendroro, Ridwan Mas Gea saat dikonfirmasi pada saat itu. 

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan dan melibatkan langsung para staf PPA dan para Mentor dengan cara door to door.

Selaku sekretaris PPA Sendroro, Ridwan Gea yang juga merupakan BPD Desa Teluk Belukar terpilih tersebut berharap agar kegiatan ini bisa terus mereka laksanakan guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terutama dalam menghadapi ancaman virus corona ini. 

Sebelumnya dalam sambutannya, koordinator PPA Sendroro, Yukasman zega menyampaikan ucapan terima kasih kepada Philips Semahuira dari Yayasan Compassion Indonesia yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

"Dan juga seluruh teman-teman pelayan PPA dari staf sampai mentor, kita berharap dengan kegiatan ini keluarga anak PPA dapat menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan," sebut Yukasman.

"Kita juga berharap kepada orang tua anak PPA dapat menerapkannya di dalam keluarga dan juga selalu mendukung himbauan dari pemerintah untuk mencegah covid 19 ini," tambahnya.

Seterusnya  mewakili Jema'at, Pdt. Be,e Badodo Gulo menyatakan mendukung penuh dan menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Orang tua penerima mafaat, Marinus Ziliwu menyatakan bahwa langkah yang diambil oleh PPA Sendroro sudah tepat dan bermanfaat.

"Kita dukung, serta terima kasih atas inisiatif dari  bapak ibu PPA Sendroro, ini merupakan bagian kepedulian dalam memutus penularan virus Corona, sehingga anak-anak kita tetap terjaga kesehatannya," ucap Marinus. 

Selain itu dia juga berharap agar pemerintah daerah dapat memberikan perhatian terhadap persoalan virus Corona secara khusus di desa teluk belukar yang saat ini telah memulai dengan inisiatif sendiri memerangi dan melawan virus corona. 

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Belukar, Fatizanolo Mendrofa menuturkan bahwa Pemerintah desa sangat apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PPA Sendroro.

"Karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita, terutama cara-cara penangan penularan covid 19 ini, semoga upaya-upaya ini terus dilaksanakan guna menyelamatkan generasi kita," harapnya. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...