Terbaru

Cegah Wabah Corona, Komisi Pemuda Gereja BNKP Teluk Belukar Gelar Sosialisasi Pada Warga

Sosialisasi pencegahan corona oleh pemuda
Gereja BNKP |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Dalam rangka implementasi upaya pencegahan dan memutus penyebaran serta penularan Virus Corona ( Covid-19), warga Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara khususnya yang beragama Kristen Protestan melaksanakan sosialisasi dengan cara turun ke jalan menggunakan sejumlah fasilitas seperti Mobil, pengeras suara dan brosur-brosur yang berisi himbauan, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan disekitar Desa Teluk Belukar itu turut melibatkan Komisi Remaja dan Pemuda Jemaat BNKP Teluk Belukar dan difasilitasi oleh Majelis Jema'at BNKP Teluk Belukar bersama Pusat Pengembangan Anak (PPA) 'SENDRORO'.

"Kegiatan yang difasilitasi oleh PPA Sendroro dan Majelis Jema'at BNKP Teluk Belukar ini kita gelar dalam rangka merespon isu nasional tentang penyebaran Virus Corona (Covid-19). Dan kita memutuskan untuk mengambil bagian dalam hal sosialisasi langsung kepada masyarakat,"sebut kordinator lapangan (Korlap) Ridwan Gea dalam keterangannya, Kamis (26/03/2020).

Dia juga menuturkan bahwa tujuan lain dari pelaksanaan kegiatan itu ialah untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang himbauan dari BPHMS BNKP dan pemerintah Kota Gunungsitoli terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19.

"Sembari juga menyampaikan kepada warga bahwasanya mulai tanggal 29 maret hingga 05 April 2020 kebaktian umum di gereja ditiadakan dan ibadah silaksanakan di rumah masing-masing sesuai Surat Edaran BPHMS BNKP dan Pemerintah Kota Gunungsitoli," tuturnya. 

Pada kesempatan itu dia berharap masyarakat dapat mengerti tentang virus corona (covid-19) ini. Dan juga berharap agar pemerintah dapat memperhatikan  gereja-gereja serta warga desa untuk bisa langsung turun tangan menangani kasus ini dengan cara penyemprotan penangkal covid-19.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada pihak Jema'at BNKP Teluk Belukar bersama PPA SENDRORO yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ini," ucap pria yang juga merupakan Anggota BPD terpilih di Desa Teluk Belukar ini. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara