Terbaru

Cegah Wabah Covid-19, Sekolah Di Kota Gunungsitoli Diliburkan mulai Besok

Wakil Walikota Gunungsitoli |Foto: Budi G
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli akhirnya meliburkan sekolah jenjang Paud, SD dan SMP sederajat mulai besok, Rabu (18/03/2020) sampai 14 hari kerja kedepan. 

Keputusan libur sekolah tersebut diambil setelah pemerintah kota Gunungsitoli melaksanakan rapat lintas sektoral yang dipimpin oleh Wakil Walikota Gunungsitoli di ruang rapat Kantor Wali Kota Gunungsitoli, jalan Pancasila, Kota Gunungsitoli, Selasa (17/03/2020). 

Rapat lintas sektoral yang membahas wabah covid-19 tersebut dihadiri oleh Forkompimda Kota Gunungsitoli, termasuk pihak bandara binaka, rumah sakit, Sekolah, FKUB dan sejumlah unsur terkait. 

"Masa inkubasi peredaran corona adalah 14 hari, maka kami mengambil keputusan, untuk Paud, TK, SD dan SMP di Kota Gunungsitoli untuk sementara waktu di liburan mulai besok hingga 14 hari kerja kedepan," Ujar Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli saat menggelar jumpa pers di Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (17/03/2020). 

Dijelaskannya, untuk para siswa dilakukan sistem belajar di rumah oleh Dinas Pendidikan dan Pengawas Sekolah. Dalam artian, para siswa tetap harus belajar meski di rumah, dan dalam pengawasan orangtua.

"Untuk Paud, TK, SD dan SMP, saya minta Dinas Pendidikan termasuk Pengawas, anak-anak ini kita liburkan, namun tetap di pantau untuk memberikan pelajaran dirumah. Mereka tetap belajar dirumah, bekerjasama dengan orangtuanya dan tidak untuk bermain-main," Jelasnya. 

Ia menjelaskan, Guru-guru terutama yang berstatus PNS tetap melakukan tugas dan masuk sekolah guna melaksanakan persiapan ujian dan juga melakukan evaluasi-evaluasi tentang sekolah. 

"Yang libur itu siswanya, Guru-guru apalagi PNS tetap masuk ke sekolah," tegasnya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...