Terbaru

Ini Penjelasan Pemda Nias Utara Tentang ASN Dinkes Yang Pulang Dari Malaysia

Kantor dinas kesehatan Nias utara |Foto:
Haogo Zega 
Nias Utara,- Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara yang baru pulang dari Malaysia dua minggu yang lalu telah di periksa kesehatannya saat berada di bandara hingga diperbolehkan pulang ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Aferianus Telaumbanua diruang kerjanya, (17/3/2020).

"Saya telah melakukan klarifikasi langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan yang didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Pratama sebagai salah satu personil yang baru pulang dari malaysia itu dua minggu yang lalu, dari hasil penjelasan bahwa saat berada di bandara malaysia mereka semua yang berjumlah 21 orang telah diperiksa kondisi kesehatannya disana dan tidak terjangkit virus corona, sehingga mereka semua diperbolehkan kembali ke Indonesia," jelas Aferianus.

Sesampainya di Nias utara, seluruh ASN yang 21 orang itu pun kembali diingatkan oleh kepala dinas kesehatan Kabupaten Nias Utara, Yoniari Nazara untuk melakukan pemeriksaan sendiri (Self Monitoring).

"Dihari pertama mereka kerja di dinas kesehatan, semuanya telah diperintahkan oleh kepala dinas kesehatan untuk melakukan Self Monitoring, dan hasilnya semua baik-baik saja seperti suhu tubuh semuanya stabil," tuturnya.

Aferianus menambahkan sudah dua minggu lebih sejak mereka kembali ke nias utara, tidak ada satu pun diantara ASN dinas kesehatan itu yang berjumlah 21 orang yang merasakan pening-pening, lemah kondisi atau gejala-gejala lainnya, semua baik-baik saja dan kembali bekerja seperti biasanya. 

Dia pun menghimbau kepada masyarakat Nias utara terkait informasi Virus Corona tersebut untuk tetap tenang dan jangan panik, selalu menjaga kondisi tubuh dengan baik. 

Diberitakan sebelumnya, Puluhan ASN Dinkes Nias Utara Yang Pulang Dari Malaysia Negatif Corona. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...