Terbaru

Ketua Pospera: Cegah Covid-19 Jangan Hanya Rakoor dan Pasang Baliho

Ketua Pospera Nias Barat Jun Forisman Gulo
|Foto: istimewa 
Nias Barat,- Ketua DPC Pospera Nias Barat, Jun Forisman Gulo meminta aksi nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat dalam hal mencegah Covid-19 di Nias Barat. Pemkab Nias Barat diharapkan tidak hanya menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) dan himbauan pemasangan spanduk kepada seluruh Kades di Nias Barat.

Hal itu disampaikan Jun Forisman kepada Wartanias.com, Minggu (29/03/2020). Ia mengharapkan agar Pemkab Nias Barat dapat menunjukkan aksi nyata untuk cegah Covid-19 di Wilayah Nias Barat.

"Meskipun Rakoor dan himbauan melalui spanduk dianggap  perlu, tetap saja tidak efisien untuk masyarakat  karena tidak akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat," katanya. 

Ia berharap kiranya Pemda tidak hanya sekedar bagi-bagi selebaran atau baliho, Pemda dalam hal ini menurut dia harus mampu bergerak super cepat mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. 

"Saya berharap Pemkab Nias Barat lebih ke gerak nyata yang langsung menyentuh masyarakat, seperti penyemprotan disinfektan ke pemukiman penduduk dan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mengefesienkan anggaran yang digelontorkan Pemkab Nias Barat yang mencapai 1 Miliar tersebut," tuturnya. 

Jun Forisman menambahkan bahwa yang dinantikan masyarakat hingga saat ini lebih kepada aksi nyata dari pemda. 

"Kita berharap minimal Pemda membuat gerakan awal yang akan menjadi stimulus bagi masyarakat untuk bergerak," tambahnya. (Eksaudin Zebua
Tes

Iklan

Loading...
loading...