Terbaru

Oknum Staf Bawaslu Nisel Yang Melawan Polantas Resmi Ditahan

Pelaku (tengah) saat di Polres Nisel |Foto:
Istimewa 
Nias Selatan,- Fredikus Famalua Sarumaha (30) seorang oknum pegawai Bawaslu Nias Selatan resmi ditahan karena di duga melawan Polantas Polres Nias Selatan saat bertugas.

"Pelaku hari ini resmi ditahan karena diduga keras melalukan  tindak pidana dengan menghalang - halangi Polantas Nias Selatan saat bertugas pada hari Rabu (11/03/2020), penahanan ini dilakukan berdasarkan surat perintah penahanan nomor : SP.HAN / 12 / RES.1.24 / III / 2020 / RESKRIM, tanggal 13 Maret 2020, "Ujar Humas Polres Nias Selatan, Brigadir Dian Tobing. 

Dia menyampaikan kronologi kejadian berawal pada saat petugas polantas nisel hendak melakukan  penindakan terhadap salah seorang pengendara motor yang tidak menggunakan helm.

"Kejadiannya pada hari Rabu (11/02/2020) saat Polantas Nisel hendak melakukan penindakan terhadap salah seorang pelanggar lalu lintas yang tidak menggunakan helm tepatnya di Jalan Saonigeho KM 1 Telukdalam, l"Jelas Dian. 

Ditambahkanya, saat petugas hendak melakukan penindakan kepada pengendara tersebut pelaku datang dengan menanyakan surat tugas dan petugas pun menunjukkan kepada pelaku.

"Kemudian setelah petugas menunjukkan surat tugas petugas pun hendak menilang pengendara dengan meminta pengendara tersebut untuk menandatangani surat tilang namun pelaku menarik surat tilang dan merampas SIM pengendara yang hendak ditilang oleh petugas,"Tutur Dian. 

Seperti video viral yang sebelumnya beredar, terlihat pelaku yang diketahui staff di Bawaslu Nias Selatan ini melakukan tindakan dengan melawan Polantas Nisel.(Tri Buaya)

Iklan

Loading...
loading...