Terbaru

Pemko Gunungsitoli Tidak Temui Penimbunan Masker di Gusit

Masker |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Indikasi penimbunan stok masker di Kota Gunungsitoli belum ditemukan hingga saat ini. Hal ini dipastikan oleh Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowaa Laoli saat ditemui di kantor Wali Kota Gunungsitoli, jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (11/03/2020).

Sowaa menjelaskan, pemerintah kota Gunungsitoli bersama kepolisian telah melakukan sidak masker di sejumlah toko dan apotek yang biasanya menjual masker di Kota Gunungsitoli. Namun tim sidak tidak menemukan toko yang menimbun masker.

“Karena mereka (penjual_red) sudah kosong juga stoknya. Sudah habis. Pemesanan untuk stok mereka juga kosong sejak akhir tahun 2019 lalu," ujarnya.

Dijelaskannya, pantauan lainnya masker masih ada di sejumlah toko saja, itupun stok sudah sangat terbatas. 

"Itu tidak banyak, hanya sekitar dua pak saja. Seluruh daftar pembelian masker dari luar daerah juga sudah kami cek namun tidak ada penimbunan," katanya.

Melihat ini, Sowa'a mengatakan warga tidak perlu panik menghadapi isu virus Corona tersebut.

Warga hanya perlu melakukan opsi lain untuk mencegah virus mematikan itu masuk ke tubuh kita.

"Seperti menjaga ketahanan dan imun tubuh dengan mulai menggiatkan perilaku hidup sehat. Pasalnya habisnya stok ketersediaan masker tidak dapat dihindari. Dan terjadi di berbagai daerah lainnya," tambahnya. (Budi Gea)
Tes

Iklan

Loading...
loading...