Terbaru

Puluhan ASN Dinkes Nias Utara Yang Pulang Dari Malaysia Negatif Corona

Kadis kesehatan Nias utara |Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kesehatan Pemkab Nias Utara Sumatera Utara yang baru pulang mengikuti program S2 dari negara Malaysia dinyatakan negatif atau tidak terjangkit wabah virus corona (Covid 19). 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Yoniari Nazara, SKM saat dikonfirmasi wartanias.com diruang tamu kantor dinas kesehatan, senin (16/3/2020).

"Benar mereka sudah ke negara Malaysia dan baru pulang dua minggu yang lalu semuanya mencapai puluhan orang, sampai saat ini tidak ada gejala virus corona dari mereka," ucapnya.

Yoniari Nazara mengakui bahwa banyak yang menelponnya terkait Pegawai dinas kesehatan yang baru pulang dari malaysia itu.

"Mereka itu ke malaysia untuk mengikuti program S2, tapi biaya sendiri. Tidak ada gejala apa-apa, mereka semua ada disini dan bekerja seperti biasanya," terangnya.

Yoniari menambahkan puluhan pegawai Dinas Kesehatan itu waktu pulang dari malaysia memang belum diperiksa kondisi kesehatan mereka masing-masing karena dalam keadaan sehat.

"Waktu mereka pulang dan kembali bekerja disini tidak begitu heboh tentang virus corona ini, baru akhir-akhir ini. Besok kami adakan pertemuan terkait hal ini," katanya mengakhiri sambil berlalu. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara