Terbaru

Siado Zai Dilantik Menjadi Ketua PGRI Nias Barat

Siado Zai |Foto : Eksaudin Zebua 
Nias Barat,- Siado Zai, SE, MM Resmi dilantik menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten Nias Barat, pelantikan dilaksanakan pada Rabu, 04 Maret 2020 di Hall Tokosa Kabupaten Nias Barat.

Pelantikan dipimpin Oleh Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara Abdurahman Siregar, yang didahului dengan Pembacaan SK PGRI Sumut tentang Pengurus Kabupaten PGRI Nias Barat masa bakti 2020-2025.

Usai resmi dilantik, Siado Zai selaku Ketua menyampaikan sambutan dengan  menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah dalam pembentukan Organisasi Profesi di Nias Barat yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan.

Ia juga menyampaikan bahwa Pengurus PGRI PGRI di Nias Barat akan bekerja sesuai AD/ART dan akan menjadi mitra baik Pemerintah dalam memajukan dunia Pendidikan sehingga dukungam semua pihak sangat diharapkan.

"Kami Pengurus yang telah dilantik akan berpedoman pada AD/ART, memulai belajar untuk itu, berbenah diri dan memohon dukungan kedepan, agar PGRI dapat menjadi mediator, mampu menjadi mitra yang baik Pemerintah dengan perjuangan Nasib dan Kesejahteraan Guru," Kata Siado dalam sambutannya.

Ketua PGRI Sumut, Abdurahman juga berharap kepada Pengurus PGRI Kabupaten yang baru dilantik agar menjadi mitra terbaik pemerintah, serta mengucapkan selamat karena PGRI telah terbentuk di Nias Barat.

"Ketua yang baru dilantik untuk bekerja keras, bagaimana bermitra yang baik dengan pemerintah, karena organisasi profesi ini, benar benar mitra pemerintah," Kata Abdurahman. 

"Saya ucapkan Selamat  kepada Ketua PGRI, mudah mudahan sehat-sehat selalu dan sukses dalam menjalankan tugas sehari-hari," Tambahnya.

Ketua DPRD Evolut Zebua yang turut menyampaikan sambutan juga  mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PGRI dan mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada para Guru yang telah mencerdaskan kehidupan bangsa secara umum, khusunya di Nias Barat dan diharapkan agar Pengurus PGRI dapat merumuskan beberapa hal untuk kemajuan pendidikan.

"Selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan selamat berkarya untuk Nias Barat," Kata Evolut. 

Sementara Bupati Nias Barat dalam arahannya menyampaikan bahwa sejarah baru dan babak baru telah tercatat di Nias Barat karena terbentuknya organisasi Profesi PGRI.

Bupati Faduhusi juga menyampaikan pentingnya peranan Guru dalam mencerdaskan Generasi Nias Barat, sehingga Pemda termasuk lembaga DPRD sangat antusias mendorong kebijakan Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kualitas guru.

Pengurus PGRI di Nias Barat diharapkan  mendorong Pemerintah dan memberi masukan kepada Pemerintah tentang apa yang harus dibuat demi kemajuan pendidikan, bahkan oraganisasi Profesi diharapkan dapat mengkritisi pemerintah sesuai etika yang ada.

"Kepada Pengurus yang baru dilantik sangat diharapkan mendorong pemerintah memberi masukan, saran-saran kepada Pemerintah melalui Dinas Pendidikan apa yang harus kita buat, bisa mengkritisi, hanya bukan LSM organisasi ini, organisasi Profesi, bisa mengkritisi tentu pada aturan-aturan etika yang ada, Harap Bupati.

Kegiatan Pelantikan Pengurus PGRI di Nias Barat berlangsung sukses, dihadiri ratusan Guru-guru, karena usai Pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan Seminar oleh PB PGRI Pusat dan Pemateri dari Provinsi juga Kabupaten Nias Barat dan berlangsung hingga Kamis, 5 Maret 2020. (Eksaudin Zebua) 

Iklan

Loading...
loading...