Terbaru

Bandara dan Pelabuhan Tetap Beroperasi Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Sesuai pers rilis Diskominfo maka diberitahukan Kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli, bersama ini diinformasikan bahwa sampai saat ini belum ada rencana penutupan akses Bandar Udara dan Pelabuhan Laut di wilayah Kota Gunungsitoli. 

Bandar udara dan pelabuhan laut tetap beroperasi seperti biasa mengingat ketergantungan Kota Gunungsitoli secara khusus dan Kepulauan Nias pada umumnya dari daerah lain masih tergolong tinggi dalam hal distribusi kebutuhan pokok.

Namun dalam rangka deteksi dini dan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kota Gunungsitoli, pengawasan pintu masuk akan lebih diperketat dengan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi penumpang yang datang oleh personil Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli bersama-sama dengan TNI dan Polri yang telah ditugaskan di Bandar Udara Binaka, Pelabuhan Laut Gunungsitoli dan Pelabuhan Roro di Desa Siwalubanua.

Bagi masyarakat yang baru datang diharapkan secara sukarela dan jujur memberikan informasi yang benar kepada petugas dan bila berasal dari daerah yang telah terpapar covid-19 diharapkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Bila ada gejala batuk, pilek disertai demam untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat atau RSUD Gunungsitoli. (Gati Naz) 

Iklan

Loading...
 border=