Terbaru

Bantu Ketersediaan Darah Di PMI, PS Paur Humas Polres Nias Ikut Donorkan Darah

PS paur Humas saat donor darah |Foto:
Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya pada pelaksanaan Kegiatan Donor Darah yang merupakan bentuk kerjasama Polres Nias dan PMI Kabupaten Nias. 

Dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Nias itu, Bripka Restu menyebutkan bahwa baginya donor itu merupakan pengalaman pertamanya. 

"Kurang lebih 34 tahun, ini baru pertama kalinya saya donorkan darah. Sangat baik dan menyenangkan," sebut Bripka Restu, Kamis (09/04/2020).

Saat itu, dia menghimbau dan menganjurkan agar masyarakat ada inisiatif untuk mendonorkan darah, karena menurutnya hal tersebut selain untuk keperluan kemanusiaan, juga bermanfaat bagi kesehatan. 

Selain Bripka Restu, KBO Sat Sabhara, Ipda O. Daeli juga tampak ikut mendonorkan darahnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. 

"Donor rutin sangat baik untuk kesehatan, baiknya dilakukan 1 kali dalam 6 bulan. Efeknya sangat baik untuk kesehatan selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," kata Ipda O. Daeli. 

Sebelumnya, dalam keterangannya Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung ketersediaan darah di PMI Kabupaten Nias.

"Akibat dari isu serta dampak penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang mengakibatkan masyarakat mengalami penurunan antusias dan inisiatif untuk mendonorkan darahnya," kata AKBP Deni menjelaskan. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...