Terbaru

Cegah Dampak Covid-19, PPA 'SENDRORO' Berbagi Sembako Di Desa Teluk Belukar

Add caption
Gunungsitoli, - PPA SENDRORO ambil bagian untuk keluarga anak PPA membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dalam penanganan dampak penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Desa Teluk Belukar Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kamis (23/04/2020).

"Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan yakni pembagian sembako seperti Beras, Minyak Makan dan Telur. Serta Pembagian Brosur tentang cara cuci tangan yang benar untuk keluarga anak-anak PPA. Kita juga turut santunin puluhan keluarga pemanfaat (Diakonia) untuk warga jemaat BNKP Teluk Belukar," kata ketua Gugus penanganan Covid-19 PPA Sendroro, Ridwan Mas Gea, pada keterangannya, Kamis (23/04/2020).

Dijelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian kegiatan lanjutan, dan melibatkan para pelayan PPA mulai dari Pendeta Jemaat sebagai penanggungjawab, pengawas PPA, Koordinator, dan Bapak ibu mentor dengan cara door to door.

Selaku Sekretaris PPA SENDRORO, Ridwan juga berharap kegiatan ini dapat terus berjalan sesuai harapan  dan mampu meminimalisir dampak covid-19 ini khusunya dikalangan keluarga anak-anak penerima manfaat.

Selanjutnya Koordinator PPA SENDRORO, Yukasman Zega berharap agar keluarga Anak PPA untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, seperti rajin mencuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan rumah.

"Dengan kita membagikan sembako ini bukan dalam arti juga keluarga tidak harus bekerja karena ini bukan manambah penuh kebutuhan keluarga tetapi ini sekedar bentuk kepedulian kita buat anak-anak PPA. Kita terus berdoa semoga pandemi ini dapat berakhir secepatnya," harap Yukasman. 

Seterusnya mewakili pelayan Gereja, Pdt. Be’ebadodo Gulo selaku penanggungjawab juga menyatakan dukungan penuh dan berterima kasih kepada PPA SENDRORO dan juga kepada Sponsor PPA yakni Compassion Indonesia yang difasilitasi oleh Philips Seimahuira.

Hal senada juga disampaikan oleh orang tua penerima manfaat, Bazaro Zega menyatakan langkah yang diambil oleh PPA Sendroro sangat tepat sekali karena beranfaat langsung buat keluarga dan anak-anak.

"Yah.... sesekali juga melirik kami dan tidak hanya disekitar kota saja yang diperhatikan," kata Bezaro dengan nada sedih. 

Sementara itu, Pengawas PPA/Ketua BPMJ BNKP jemaat Teluk Belukar, SNK. Odaligo Dawolo menuturkan bahwa kegiatan ini patut diapresiasi penuh, karena menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat terkhusus buat keluarga anak-anak PPA dan terlebih-lebih pemanfaat Diakonia Di gereja BNKP Teluk Belukar.

"Kita berterimakasi bagi pengurus PPA SENDRORO yang sudah berperan dan Peduli atas pandemi Covid-19 ini. Kita berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan kedepan untuk menyelamatkan generasi Gererejawi kedepan," harapnya. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...