Terbaru

Cegah Penyebaran Corona, Putra Zebua Ajak Warga Jaga Kebersihan

Putra Zebua memperagakan cara cuci tangan
|Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Salah satu upaya yang efektif untuk memutus rantai penularan dan penyebaran wabah virus Corona ialah dengan senantiasa menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli, Putra Hidayat Zebua saat melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitar Kota Gunungsitoli, Senin (13/04/2020).

"Kuncinya ialah tetap prioritaskan kebersihan diri serta lingkungan. Saat ini kita harus lebih waspada terhadap penyebaran virus corona. Tetap ikutilah anjuran pemerintah yakni jaga jarak, selalu cuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun setelah beraktvitas," imbau Putra. 

Selain itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Gunungsitoli ini juga mengharapkan agar dalam situasi Pandemi Corona, masyarakat senantiasa berdoa agar pulau Nias dan Kota Gunungsitoli tetap dalam lindungan Tuhan. 

"Sampai saat ini, di pulau kita, kota kita belum terdengar adanya warga yang terinfeksi virus ini. Artinya itu salah satu bukti bahwa sejauh ini kita, tetap berupaya menghindari dan mencegah virus ini. Mari terus mempertahankannya demi masa depan kita bersama," ujar Putra. 

Dari pantauan Wartanias.com di lapangan, Putra dan pengurus TMP Kota Gunungsitoli bersama DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga sekitar Gunungsitoli dari pagi hingga sore hari. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...