Terbaru

Desa Maliwa'a Di Nias Ikut Lawan dan Cegah Penularan Virus Corona

Pemdes Maliwa'a siap lawan corona|Foto:
Istimewa 
Nias, - Pemerintah Desa (Pemdes) Maliwa'a Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias ikut mengambil bagian dalam upaya melawan dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). 

Upaya yang dilakukan ialah pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga dalam desa melalui Tim Relawan Pencegahan Dampak Pandemi Covid-19 Desa Maliwa'a, Selasa (21/04/2020).

Kepala Desa Maliwa'a, Adilwan Gea dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut implementasi dari himbauan pemerintah dalam memutus penyebaran wabah virus Corona. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dukungan dari masyarakat desa Maliwa'a dalam melawan dan mencegah penyebaran virus Corona ini. Kita ingin mewujudkan masyarakat yang sehat dan bersih dari wabah ini," kata Adilwan.

Dia menghimbau agar masyarakat taat terhadap anjuran dan himbauan dari pemerintah. 

"Intinya kita ingin mendukung program pemerintah saat ini. Oleh karena itu saya menghimbau kepada warga untuk selalu mengikuti anjuran dan menjauhi larangan-larangan dari pemerintah. Misalnya, masyarakat dihimbau untuk selalu cuci tangan, pakai masker, jaga jarak serta hindari kerumunan," sebut Adilwan. 

Lebih jauh dia berharap kiranya dengan pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh masyarakat terkhusus di wilayah desa Maliwa'a dapat terhindar dari penyakit dan wabah virus Corona.

"Kegiatan ini akan terus kita laksanakan. Namun kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi," katanya. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut pun ikut melibatkan Babinsa 03 Idanogawo, Babinkamtibmas Idanogawo, Tenaga P3MD, Kapustu dan Bidan Desa Maliwa'a, semua lembaga di Desa serta keterwakilan Unsur Tokoh di dalam desa. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...